IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Kendalikan Inflasi, Bupati Mojokerto Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Desa Japanan Kemlagi

WhatsApp Image 2024 04 02 at 9.09.04 AM
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyalurkan bantuan pangan (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyalurkan bantuan pangan berupa beras 10 kg yang disalurkan kepada 642 KK warga Desa Japanan di pendapa Desa Japanan Kecamatan Kemlagi, Kamis (28/3/2024) pagi.

Penyaluran bantuan beras untuk mengendalikan inflasi ini diinisiasi Pemkab Mojokerto bersama Perum Bulog ini juga diadakan sosialisasi penyaluran bantuan pangan 2024.

Responsive Images

Bupati Mojokerto menyampaikan penyaluran bantuan pangan ini seharusnya dipasarkan kepada warga pada bulan Februari. Namun baru bisa didistribusikan bulan Maret karena ada kendala saat pendistribusian. Meski begitu, Ikfina menyebut, bantuan ini merupakan rezeki dari Allah SWT untuk warga Desa Japanan.

“Rezeki dari Gusti Allah karena yang berhak memberikan rezeki hanya Allah. Dan Allah akan menentukan siapa yang akan diberi rezeki. Hanya Allah satu-satunya yang bisa berkehendak seperti itu. Saya selaku Bupati Mojokerto beserta Pak Ridwan Kepala Dispari Pangan, Pak Camat, Pak Kades, Perangkat Desa kami hanya perantara kami hanya perantara beras ini adalah rezeki dari Allah Ta’ala,” ujarnya.

Selanjutnya, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga menyampaikan permohonan maaf atas kendala pendistribusian bantuan beras ini. Yang awalnya diumumkan pada bulan Februari namun baru bisa disalurkan pada bulan Maret. Dan untuk jatah bulan Maret akan diterima beberapa hari yang akan datang.

“Mohon bapak maaf ibu atas keterlambatan bantuan pembagian beras jatah bulan Februari karena PT yang ditunjuk tidak tertib. Sehingga dalam pendistribusian terlambat. Dan beberapa hari lagi nanti anda semua akan menerima bantuan beras untuk jatah bulan Maret,” jelasnya.

Bupati Ikfina juga meminta warga desa Jepang yang menerima bantuan pangan untuk bersyukur atas rezeki dari Allah Ta’ala dan tertib serta lancar pada saat pengambilan bantuan tersebut.

Diketahui, dalam penyaluran bantuan beras tersebut, Bupati Ikfina didampingi Kepala Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto, Camat Kemlagi, Forkopimca Kemlagi, Kepala Desa dan perangkat desa setempat. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar