IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Kejari Tahan Dua Oknum Pejabat Pemdes di Sidoarjo

Avatar of Jurnalis : Setyawan - Editor : Yunan
IMG 20240604 223915
Dua oknum pejabat Pemdes dI Sidoarjo ditahan atas dugaan kasus korupsi pungutan PTSL. (Eko Setyawan/Kabarterdepan.com)

Sidoarjo, Kabarterdepan.com – Dua oknum pejabat Pemerintah Desa (Pemdes) Kletek, Kecamatan Taman, Sidoarjo terkait dugaan kasus korupsi pungutan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), kembali diperiksa.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo melakukan pemeriksaan terhadap dua orang tersebut. Yakni, inisal MA selaku Kades, dan UDP selaku Sekdes, Selasa (4/6/2024).

Responsive Images

Pelaksanaan pemeriksaan tersebut, dilakukan dengan menempati salah satu ruang Kantor KejarI Sidoarjo. Agenda itu, dilakukan untuk melengkapi barang bukti dan penyempurnaan proses penyidikan, yang dilaksanakan Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Sidoarjo.

Selain itu, pihak Kejari juga menahan kedua tersangka tersebut, setelah proses pemeriksaan. Sebagai upaya antisipasi pelarian, mengulangi tindak pidana, dan menghilangkan barang bukti.

Khususnya tersangka UDP, yang sebelumnya dianggap mangkir dan tak mengindahkan panggilan dengan alasan yang tidak patut.

“Keduanya sudah ditahan, selama 20 hari. sejak tanggal 4 Juni 2024, hingga tanggal 23 Juni 2024, di Cabang Rutan Medaeng di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sidoarjo Franky Ariandie, Selasa (4/6/2024).

Lebih lanjut, kata dia, pihaknya akan merampungkan berkas perkara dan akan melaksanakan penyerahan berkas tahap 1, kepada Penuntut Umum. Hak itu, untuk dilakukan penelitian berkas perkara.

“Itu, untuk melanjutkan proses hukum terhadap penanganan perkara tersebut,” pungkasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar