IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Kalah dari Korea Utara Tapi Timnas Indonesia U-24 Tetap Lolos ke Babak 16 Besar

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Timnas Indonesia U-24 kalah dari Korea Utara namun tetap lolos ke babak 16 besar, Minggu (24/9/2023). (NOC Indonesia)
Timnas Indonesia U-24 kalah dari Korea Utara namun tetap lolos ke babak 16 besar, Minggu (24/9/2023). (NOC Indonesia)

Hangzhou, KabarTerdepan.com – Tim nasional (timnas) Indonesia kalah dari Korea Utara dalam babak penyisihan terakhir grup F sepak Bola Asean Games 2022. Dalam. Laga yang digelar di Stadion Zhejiang Normal University East, Minggu (24/9/2023) itu dimenangkan Korea Utara dengan skor tipis 0-1.

Dengan demikian Timnas Indonesia U-24 tetap lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Responsive Images

Gol Korea Utara dicetak oleh Kim Yusong di menit ke-40. Pemain Korea Utara itu berhasil. Menjebol gawang Indonesia yang dijaga Ernando Ari setelah lepas dari pengawalan pemain belakang Indonesia.

Kemenangan Korea Utara menjadikannya juara grup F dengan nilai 9 dan lolos ke babak 16 besar.

Sementara runner-up ditempati Kirgistan yang dilaga pamungkas mengalahkan China Taipei dengan skor 4-1. Kirgistan memiliki poin 3 namun unggul selisih gol dari Indonesia. Sedangkan China Taipei tetap tiga poin dengan selisih gol -4. Kirgistan pun lolos sebagai runner-up dan akan menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar.

Sementara Timnas Indonesia U-24 diperkirakan akan melawan Uzbekistan pada babak 16 besar.

Dilansir dari medsos X @faktabola, dalam penentuan peringkat 3 terbaik, hasil pertandingan lawan tim peringkat terakhir di grup masing-masing tidak dihitung. Hal ini karena ada grup yang anggotanya cuman 3 tim, sementara grup-grup lain 4 tim. Maka biar adil, maka hasil lawan tim peringkat 4 tidak dihitung.

karena tim peringkat 4 di Indonesia adalah China Taipei. Jadi kekalahan Indonesia lawan Taipei tidak masuk hitungan.

Tapi kemenangan 2-0 Indonesia atas Kirgistan dihitung, karena Kirgistan finish di peringkat 2 Grup. Itulah kenapa Timnas Indonesia U-24 lolos ke babak 16 besar Asean Games 2022. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar