IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Jumat Bangkit, Bupati Mojokerto Ajak Senam dan Cek Kesehatan Para ASN

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 02 03 at 8.51.49 PM
Bupati Mojokerto cek kesehatan ASN (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengadakan Jumat Bangkit di Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto, Jumat (2/2/2024) pagi.

Kegiatan dalam upaya meningkatkan kesehatan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Mojokerto ini diawali dengan melakukan senam bersama dengan seluruh ASN Disbudporapar Kabupaten Mojokerto

Responsive Images

Dalam kesempatan itu, Bupati Ikfina memantau langsung pemeriksaan kesehatan dan mental para ASN, mulai dari pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar perut, cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat, hingga tes kesehatan jiwa.

Dalam arahannya, Bupati Ikfina mengimbau, agar para ASN dapat melakukan olahraga setiap hari. Karena hal tersebut dapat meningkatkan kesehatan para ASN.

“Dengan senam seperti ini sangat bagus sekali, karena dapat mengubah pro vitamin D menjadi vitamin D,” ucap orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini.

Dalam menjaga kesehatan tubuh, lanjut Ikfina, para ASN harus mengetahui batas normal lingkar perutnya. Menurutnya, dengan memiliki lingkar perut yang melebihi batas normal, maka seseorang bisa terindikasi terkena penyakit berbahaya.

“Lingkar perut untuk laki-laki tidak boleh lebih dari 90 cm dan perempuan tidak boleh lebih dari 80 cm, ini menunjukkan indikasi terkena penyakit degeneratif,” jelasnya.

Di akhir arahannya, Ikfina berpesan, agar seluruh ASN dapat menjaga kesehatannya. Selain untuk menunjang kinerja para ASN, Ia menilai, kesehatan merupakan harta yang paling berharga.

“Saya minta tolong untuk bisa menjaga kesehatan masing-masing, itu merupakan aset jiwa raga kita, Anda semuanya kalau duitnya sebanyak apapun, tapi kalau sakit sama saja, karena sakit tidak bisa dinilai dengan rupiah. Anda semuanya kalau tidak sehat maka tidak bisa bekerja dengan baik,” pungkasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan Jumat Bangkit turut dihadiri Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto Norman Handinto, Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto Dody Faizal, dan jajaran Forkopimca Puri. (*)

Tinggalkan komentar