IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Jadi Tuan Rumah Porprov Jatim, Kabupaten Mojokerto Raup Rp 14 Miliar

Avatar of Jurnalis : Ano - Editor : Ahmad
IMG 20230917 WA0042
Kadispora Jatim M Ali Kuncoro bersama Sekdaprov Adhy Karyono dan Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati, Sabtu (16/9/2023). (Humas Pemprov Jatim)

Kabupaten Mojokerto, KabarTerdepan.com- Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mojokerto telah diberi kesempatan menjadi salah satu tuan rumah Porprov VIII Jatim. Menjadi tuan rumah, membawa rezeki tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto.

“Perputaran uang selama Porprov di Kabupaten Mojokerto lebih dari Rp 14 miliar. Ini tentu menjadi berkah bagi warga kami,” katanya.

Responsive Images

Hal ini disampaikan sekdaprov dalam Closing Ceremony ajang olah raga paling bergengsi di Jatim ini di di GOR Gajah Mada Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/9/2023).

“Ini jelas jadi hal positif bagi kami masyarakat Kabupaten Mojokerto. Terima kasih atas kesempatan yang luar biasa untuk menjadi tuan rumah. Mohon maaf sebesar-besarnya kepada semua tamu, atlet, official, wasit, dan lain-lain atas segala kekurangan,” ujar Ikfina Fahmawati.

Closing Ceremony dimulai dengan pertunjukan tari kolosal “Sanghyang Kalaning Majapahit” yang dibawakan oleh ratusan pelajar Mojokerto. Dalam tarian tersebut, ditampilkan kesenian ujung oleh 500 penari, kesenian bantengan dengan 200 banteng, dan sendratari kolosal yang dibawakan oleh 680 penari.

Tari kolosal yang mengkisahkan perjalanan kerajaan Majapahit mulai dari terbentuk hingga mencapai kejayaannya ini berhasil memukau ribuan masyarakat yang hadir di GOR Gajah Mada. Apalagi permainan lampu dan kembang api menambah keseruan kisah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono menyampaikan bahwa Porprov VIII ini telah membawa dampak positif pula bagi perekonomian warga tuan rumah. Hal ini merupakan wujud dari terbangunnya sport tourism.

Sekdaprov Adhy juga menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya atlet tinju asal Bondowoso Farhat Mika Rahel Riyanto di tengah gelaran Porprov VIII Jatim. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar