IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Hasil Survei Internal, Cak Imin : Kami Menang

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Kebersamaan Cak Imin dan Anies Baswedan dalam acara di Makassar pekan lalu. (Instagram @cakiminow)
Kebersamaan Cak Imin dan Anies Baswedan dalam acara di Makassar pekan lalu. (Instagram @cakiminow)

Sidoarjo, KabarTerdepan.com – Pasangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar selalu berada di posisi paling buncit dari hasil beberapa lembaga survei.

Hasil beberapa lembaga survei itu kemudian dipertanyakan oleh Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar. Sebab menurut hasil survei internal yang dilakukan Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari PKB, Nasdem, PKS dan Partai Ummat, pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) menduduki posisi tertinggi dibanding dua calon lainnya.

Responsive Images

“Kami survei bersama Pak Eep (Eep Saefulloh CEO Polmark) untuk kepentingan internal kami, Polmark (Indonesia). Ya, Alhamdulillah sangat bagus, kami menang,” kata Cak Imin di Sidoarjo, Selasa (26/9/2023).

Akan tetapi Cak Imin tak mengungkap lebih jauh berapa angka yang mereka peroleh. Dia pun membantah bila elektabilitas pasangan Anies-Cak Imin berada di bawah kandidat lain. Menurutnya, hasil survei itu bisa diatur tergantung pesanan.

Menurut Cak Imin, survei politik yang beredar di tengah-tengah masyarakat tidak menggambarkan hasil sesungguhnya. Diketahui, sejumlah hasil survei merekam posisi Anies selalu berada di urutan ketiga di bawah Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“Surveinya siapa, versi siapa, tergantung. Surveinya banyak sekali, tergantung pesanan,” ucap dia.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu mengaku punya modal besar untuk memenangkan pilpres 2024 di Jawa Timur. Sebab di wilayah itu dukungan kepada PKB sangat tinggi.

“Jatim alhamdulillah fanatisme PKB semakin tinggi. Fanatisme kepada NU (Nahdlatul Ulama) juga tinggi, ini modal dasar kita. Insyasallah AMIN menang,” pungkas Cak Imin. (*)

Tinggalkan komentar