IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Hadiri Ruwah Desa dan Peringatan 1 Abad Desa Ketapanrame, Ini Pesan Bupati Mojokerto

WhatsApp Image 2024 03 04 at 9.56.41 AM
Ruwah Desa dan Peringatan 1 Abad Desa Ketapanrame (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri peringatan satu abad Pemerintah Desa Ketapanrame dan tasyakuran tiga tahun wisata Sumber Gempong di kawasan wisata sawah Sumber Gempong, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Jumat (1/3/2024) sore.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mojokerto mengajak masyarakat meniatkan ruwah atau tasyakuran Desa Ketapanrame sebagai sedekah untuk membersihkan diri, keluarga, dan harta.

Responsive Images

“Ini adalah bulan ruwah, menjelang bulan suci Ramadhan. Mari kita niatkan sedekah ini mudah-mudahan sedekah ini tidak hanya menyucikan tetapi juga lebih membawa datangnya rezeki untuk semuanya,” terangnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu juga berharap sedekah yang dikeluarkan oleh masyarakat Ketapanrame, seperti pawai ancak, bisa menjadikan wisata sawah Sumber Gempong semakin tumbuh subur dan semakin diminati masyarakat.

Sehingga, harapannya, ruwah Desa Ketapanrame ini bisa membawa kebermanfaatan untuk masyarakat Ketapanrame itu sendiri.

“Semoga semua di berikan kesehatan oleh Allah SWT. Sehingga terus bisa berjuang dan mengikhtiarkan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga. Anak-anak pun semuanya bisa sekolah dengan baik dan semua masyarakatnya mendapatkan pekerjaan yang baik dan barokah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ikfina juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya ruwah desa ini. Itu karena tidak ada serupiah pun anggaran untuk pembiayaan acara ini yang diambil dari dana pemerintah dalam hal ini pemerintah desa.

“Terima kasih luar biasa, tentu namanya adalah sedekah desa. Jadi betul-betul semuanya adalah dibiayai dari harta masyarakat. Semuanya juga kompak, komitmen, guyub rukun, penuh daya juang. Kita juga bersyukur bahwa Kepala desa dan seluruh perangkat BPD, LPM dan karang taruna semuanya semangat bersama masyarakat membangun desa,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ruwah desa dan peringatan satu abad Pemerintah Desa Ketapanrame ini turut dimeriahkan oleh Niken Salindry, yang merupakan penyanyi dan sinden muda asal Kediri. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar