IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Hadiri Ruwah Desa, Bupati Mojokerto Sholawat Bersama Warga Sambut Ramadan

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 03 04 at 4.02.34 PM
Ruwah Desa Jampirogo (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menghadiri Ruwah Desa Manduro Manggung Gajah dan Ruwah Desa Jampirogo, Sabtu (2/3/2024) malam.

Ruwah desa dalam acara Sholawat Bersama diadakan di balai desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro dan dilanjut di Desa Jampirogo Kecamatan Sooko.

Responsive Images

“Alhamdulillah, sholawat bersama pada ruwah desa ini kita tujukan dalam rangka menyambut bulan ramadhan, karena menjelang bulan yang suci, diri kita, keluarga kita dan harta benda kita juga harus dalam keadaan suci,” ujar Ikfina.

Ikfina melanjutkan, dalam menyambut bulan Ramadan kali ini, ia selaku bupati Mojokerto meminta maaf kepada masyarakat apabila ada kekurangan selama ia menjabat dan juga sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendoakan para leluhur yang telah membangun desa di masa lampau.

“Tidak lupa ruwah desa ini juga untuk mengirimkan doa kepada leluhur, semoga diampuni segala dosa-dosanya, diterima amalan ibadahnya, dan tentu supaya kita juga bisa meneruskan jejak para leluhur untuk melestarikan desa kita,” sambungnya.

Bupati perempuan pertama di Mojokerto itu juga berpesan, agar senantiasa menjaga kerukunan dan kekompakan antara sesama warga mengingat tahun ini adalah tahun Pemilu, ia berharap dengan adanya pesta demokrasi yang akan datang, masyarakat Mojokerto tetap kondusif.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak pada tanggal 14 Februari kemarin semuanya berjalan dengan lancar, terima kasih sudah memberikan hak pilih dan semua tertib. Maka saya minta tolong pada tanggal 27 November nanti akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah. Saya minta tolong supaya kegiatan itu dalam situasi kondusif. Tidak perlu ada permusuhan,” pungkasnya.

Diketahui, rangkaian ruwah desa dengan tajuk Sholawat bersama turut dihadiri oleh Kepala DPMD, Forkopimca setempat, Tim Penggerak PKK Kecamatan, dan Kepala Desa penyelenggara ruwah desa. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Responsive Images

Tinggalkan komentar