IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Hadiri Dies Natalis TK Pertiwi, Bupati Mojokerto Harap Jadi TK Percontohan

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
bupati mojokerto hadiri dies natalis tk pertiwi dan peringatan isra miraj 20240204 081608
Bupati Mojokerto hadiri Dies Natalis TK Pertiwi (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri secara langsung peringatan Dies Natalis TK Pertiwi ke-57 di Pendapa Graha Maja Tama (GMT) Pemkab Mojokerto. Sabtu (3/2/2024) pagi.

Pelaksanaan Dies Natalis TK Pertiwi Kabupaten yang mengusung tema ‘Mewujudkan Anak Cerdas dan Berakhlak Mulia’ ini sekaligus digelar untuk memperingati Isra’ Miraj.

Responsive Images

“Usia 57 tahun ini sudah luar biasa, sudah tua juga. Saya berharap TK Pertiwi ini baik secara kelembagaan akan ditata lebih baik lagi, dan saya mau TK Pertiwi menjadi TK percontohan di Kabupaten Mojokerto,” ujar Ikfina dalam sambutannya.

Di hadapan wali murid yang hadir, Ikfina menyampaikan untuk tidak sepenuhnya bergantung kepada lembaga pendidikan dalam mengasuh anak-anaknya.

“Karena untuk anak menghabiskan waktunya di sekolah ini hanya sebentar, sisanya dia berada di dalam pengasuhan orang tuanya masing-masing. Jadi sesibuk apa pun kedua orang tua, jika sepenuhnya anda mengalihkan pengasuhan kepada orang lain minta tolong harus selektif,” ucapnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto itu juga mengimbau agar saat di sekolah guru tidak hanya fokus mengajar namun juga memperhatikan soal parenting pula.

“Saya minta tolong nanti kepada guru guru, tidak saja mengajari anak anak tapi parentingnya juga bisa berjalan sehingga nanti bisa klop untuk di rumah dan di sekolah,” jelasnya.

Bupati Mojokerto Ikfina juga mengingatkan para wali murid untuk mengajari anak mereka untuk mengenal emosi, agar kedepannya menjadi anak yang peka dan tidak menjadi korban perundungan.

“Dan jangan lupa anak-anak diajari untuk mengenal emosinya sendiri. Hal ini juga penting, supaya anak anak kita nanti menjadi anak anak yang peka terhadap sekeliling. Nanti kalau tidak seperti itu, dia akan menjadi kaku, dan bisa menjadi salah satu korban bullying,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Ikfina berharap kegiatan ini menjadi momen pijakan, baik bagi yayasan, pengelola, maupun wali murid. Sehingga TK Pertiwi ini menjadi tempat terbaik untuk mendidik anak.

“Bagaimana kemudian kita menjadikan TK Pertiwi ini sebagai tempat untuk mendidik, mengasuh, menyayangi anak-anak kita ini supaya mereka bisa tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang sehat, cerdas, berkarakter kuat, sholeh, dan sholeha,” pungkasnya.

Perayaan Dies Natalis ke-57 ini turut dihadiri Ustaz M. Alwi Hasyim, Ketua Yayasan Dharma Wanita Majapahit, Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Mojokerto, Bunda Paud Kecamatan Puri, Ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI), yang mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, serta Kepala Sekolah TK Pertiwi. (*)

Tinggalkan komentar