IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Gerak Cepat, BPBD Sidoarjo Selamatkan Pekerja Bangunan yang Tersengat Listrik

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 01 12 at 11.54.57 AM
BPBD Kabupaten Sidoarjo selamatkan korban tersengat listrik (Humas Pemkab Sidoarjo)

Kabupaten Sidoarjo, Kabarterdepan.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sidoarjo bergerak cepat menyelamatkan korban pekerja bangunan yang tersengat listrik.

Diketahui, Imam, salah satu pekerja bangunan mengalami insiden kecelakaan kerja di Perumahan Delta Sari Utara, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (11/1/2024) pukul 09.38 WIB.

Responsive Images

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sidoarjo Dwijo Prawito mengatakan kejadian berawal dari Pusdalops BPBD Kabupaten Sidoarjo menerima laporan dari salah satu warga bahwa ada pekerja yang tersengat listrik.

“Kami menerima laporan pekerja bangunan bernama Imam yang sedang renovasi rumah Ibu Damar, lalu tersengat listrik tegangan tinggi hingga mengakibatkan korban terlempar dan terbentur pada bagian kepala,” jelasnya.

Menanggapi laporan tersebut, Dwijo langsung mengerahkan Tim Rescue Damkar BPBD Sidoarjo untuk melakukan evakuasi korban.

“Karena menyangkut nyawa manusia, tim rescue bergerak cepat ke lokasi hingga akhirnya korban tertolong dan langsung di bawa oleh Tim PSC 119 ke RS Mitra Keluarga Waru untuk mendapatkan pertolongan medis,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menegaskan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam bekerja.

“Bagi masyarakat Sidoarjo yang melihat atau mengalami kejadian seperti mengancam nyawa seseorang, kebakaran, banjir, atau kejadian apapun bisa dilaporkan ke BPBD atau call center 112 Sidoarjo agar segera dilakukan pertolongan,” tegasnya.

Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo menegaskan, peran pemerintah adalah untuk hadir membantu masyarakat Sidoarjo.

“Kami siap 24 jam untuk membantu masyarakat Sidoarjo yang membutuhkan pertolongan kegawatdaruratan,” katanya.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang dalam menghadapi situasi darurat. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar