IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Gelar Sosialisasi, Ning Ita Tekankan Peduli Lingkungan Hidup

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
61E26133 5A32 4661 9F19 A0ADBB228537
Sosialisasi Pengendalian Pencemaran Air dan Pembinaan Penataan Lingkungan Hidup bagi Pelaku Usaha Kota Mojokerto (Kominfo)

Kota Mojokerto, KabarTerdepan.com – Dinas Lingkungan Hidup pemerintah Kota Mojokerto menggelar Sosialisasi Pengendalian Pencemaran Air dan Pembinaan Penataan Lingkungan Hidup Bagi Pelaku Usaha/Kegiatan di Kota Mojokerto.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari ini berlangsung pada Selasa (18/7/2023) di Ruang Sabha Mandala Madya Balai Kota Mojokerto.

Responsive Images

Sosialisasi ini diikuti oleh para pelaku usaha dan perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah se-Kota Mojokerto.

Dalam kesempatan itu, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota menekankan pentingnya menjaga lingkungan dengan mengelola limbah yang berasal dari tempat usaha masing-masing.

“Ayo kita sadari bahwa berusaha di Kota Mojokerto tidak hanya sekadar mencari rizki dan mendapatkan penghasilan, tapi juga tanggung jawab untuk menjaga lingkungan di wilayah Kota Mojokerto ini agar tetap sehat,” jelas Ning Ita.

Pemkot Mojokerto, lanjut Ning Ita, juga telah melakukan usaha untuk meminimalisir dampak lingkungan dari limbah rumah tangga.

“Untuk mencegah dampak lingkungan terhadap limbah rumah tangga yang dihasilkan dari pemukiman yang sangat padat, sudah kita ikhtiarkan setiap tahun dengan alokasi anggaran miliaran rupiah,” ujarnya.

Ning Ita mewakili pemerintah Kota Mojokerto juga terus berintervensi dengan pembuatan IPAL komunal di pemukiman padat penduduk.

Sehubungan dengan hal itu, pemerintah Kota Mojokerto telah mendapatkan predikat ODF dan sertifikat STBM dari Pemerintah Pusat sebagai bentuk apresiasi keberhasilan dalam menjaga kebersihan lingkungan. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar