IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Festival Ramadan Pegadaian 2024 Fokuskan Investasi Emas bagi Generasi Milenial

Avatar of Redaksi
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (kerudung pink) menghadiri Festival Ramadan Pegadaian 2024, Senin (25/3/2024). (Ahmad/kabarterdepan.com)
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (kerudung pink) menghadiri Festival Ramadan Pegadaian 2024, Senin (25/3/2024). (Ahmad/kabarterdepan.com)

Semarang, kabarterdepan.com – Dengan mengambil tema Street Food & Gold Bazar, Pegadaian kembali menyelenggarakan Festival Ramadan Pegadaian tahun 2024 di Alun-alun Masjid Agung Semarang Kauman, dari 12-28 Maret 2024.

Festival Ramadan ini mencakup berbagai kegiatan seperti street food, bazar emas, pemberian santunan kepada anak yatim, lomba-lomba menarik, pertunjukan musik, dan pengajian keagamaan.

Responsive Images

Dalam Festival Ramadan ini, disediakan ruang bagi para pelaku usaha UMKM dari gerbang depan hingga area belakang, memungkinkan setiap pengunjung yang menuju Masjid untuk melewati tenda-tenda UMKM dan Pegadaian yang terbuka.

Pemberian ruang strategis ini diapresiasi seluruh masyarakat, karena memberikan kesempatan berharga bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan visibilitas dan memperluas jangkauan usaha mereka.

Kepala Departemen Pegadaian kantor area Semarang, Hery Prasongko, menjelaskan bahwa Festival Ramadan merupakan inisiatif perusahaan untuk mendukung dan memperkuat daya saing UMKM di sekitar wilayahnya.

“Dengan menyelenggarakan acara ini, Pegadaian berusaha memberikan kontribusi nyata dalam membangun ekosistem usaha yang inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya di lokasi Festival, Senin (25/03/2024).

Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang peran lembaga pendanaan usaha seperti Pegadaian.

“Melalui Festival Ramadan ini, Pegadaian berharap dapat memperluas pemahaman masyarakat tentang berbagai opsi pendanaan,” tambah Hery Prasongko.

Dalam acara Festival Ramadan ini, lanjutnya, Pegadaian juga menyelenggarakan mini seminar tentang investasi emas.

“Melalui seminar ini, kami bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara berinvestasi emas secara aman, terjangkau, dan mudah. Kami memfokuskan target penerima edukasi ini pada generasi milenial, karena kami percaya bahwa investasi emas tidaklah mahal,” tukasnya. (Ahmad)

Responsive Images

Tinggalkan komentar