IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Festival Kaladesa Angkat Situs Candi Tugu Jadi Destinasi Wisata di Kota Semarang

Avatar of Redaksi
Candi Tugu di Kota Semarang. (Ahmad/kabarterdepan.com)
Candi Tugu di Kota Semarang. (Ahmad/kabarterdepan.com)

Semarang, Kabarterdepan.com – Festival Kaladesa yang mengangkat situs Candi Tugu di Kecamatan Tugu, Kota Semarang menjadi destinasi wisata, memperoleh apresiasi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang.

Kepala Disbudpar Kota Semarang, Wing Wiyarso mengatakan kegiatan seperti ini harus dilakukan, untuk memperkenalkan budaya ataupun peninggalan di masa lampau.

Responsive Images

“Kami berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini saja, bisa semakin ditingkatkan karena ini adalah potensi budaya yang sangat adiluhung,” ungkap Wing di situs Candi Tugu, Senin (25/3/2024).

Dia mengatakan, gelaran ini juga dapat membantu Pemkot Semarang dalam menciptakan destinasi wisata.

“Kegiatan Festival Kaladesa bisa membantu Pemerintah Kota untuk membuat atau menciptakan destinasi wisata baru dengan memanfaatkan potensi yang ada,” ujarnya.

Wing Wiyarso, Kepala Disbudpar Kota Semarang. (Ahmad/kabarterdepan.com)
Wing Wiyarso, Kepala Disbudpar Kota Semarang. (Ahmad/kabarterdepan.com)

Wing menuturkan, Pemkot Semarang akan mengoptimalkan situs Candi Tugu agar bisa bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya dengan komitmen yang sama.

“Kita punya situs Candi Tugu, yang tahun ke depan akan dioptimalkan, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Semarang. Ke depannya juga akan kita lakukan kajian, sehingga apa yg harus dilakukan untuk mengangkat candi ini harus dengan support teman-teman yang memiliki komitmen yang sama,” paparnya.

Dia mengatakan, penyelenggara Festival Kaladesa ke depannya akan ikut berkolaborasi untuk mengangkat situs Candi Tugu ini menjadi bagian dari wisata heritage dan wisata religi.

“Ke depannya kami mohon support untuk bergerak bersama, kita ingin Festival Kaladesa ini bisa menjadi ajang untuk mempromosikan Kota Semarang,” tandasnya. (Ahmad)

Responsive Images

Tinggalkan komentar