IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Ditinggal Jualan, Rumah di Mojokerto Hangus Terbakar

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Ahmad
rumah di Mojokerto
Rumah di Mojokerto kepunyaan Muklisin yang terbakar Selasa (19/9/2023) nyaris rata dengan tanah. (Erik/KabarTerdepan.com)

Kota Mojokerto, KabarTerdepan.com – Sebuah rumah di Mojokerto sekaligus warung di pinggir jalan di Lingkungan Kedungsari, Kelurahan Gunug Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto terbakar, Selasa (19/9/2023) sekitar pukul 14.45 WIB.

Api dengan cepat menghanguskan rumah warung beserta isinya milik Muklisin (55). Sementara penyebab pastinya masih belum diketahui. Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah Muklisin beserta anak dan istrinya tidak berada di rumah untuk berjualan nasi di sebuah proyek.

Responsive Images

Salah satu saksi, Yono (49) warga sekitar mengatakan, api begitu cepat menghanguskan rumah warung beserta isinya. Dalam waktu setengah jam api dengan cepat membakar rumah milik Muklisin.

“Api bermula dari belakang rumah, tiba-tiba apinya sangat besar. Ya saya lihatnya dibelakang warung bagian rumahnya. sedangkan warung yang di depan terdampak sedikit,” ujar Yono.

Yono juga menambahkan, sebelum tim pemadam kebakaran datang, upaya pemadaman sempat dibantu warga dan petugas PLN di Sekar Putih.

Sementara itu pemilik warung, Muklisin (55), mengatakan bahwa saat kejadian ia sedang bekerja berjualan nasi di proyek beserta istri dan anaknya.

“Saya tidak tahu penyebabnya apa, karena saya datang kondisi rumah sudah terbakar, warung juga kena tapi tidak seberapa parah,” ujar Muklisin.

Selain kerugian material akibat rumah di Mojokerto yang hangus terbakar, Muklisin juga menyebut ada beberapa burung peliharaannya yang baru dibeli ikut hilang.

“Saya juga baru aja beli burung Kenari, burung Terucukan hilang semuanya. burung Cendet baru beli Rp 400 Ribu, total semua burung berkisaran Rp 2 Juta, ikut terbakar di dalam rumah. Belum perabotan rumah yang lainnya,” tambah Muklisin.

Beruntung dalam kejadian rumah di Mojokerto yang terbakar tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material. Api sudah berhasil dipadamkan dengan 2 unit pemadam kebakaran. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian. (erik)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar