IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Depresi, Remaja di Grobogan Kejar Ibu Kandung dengan Senjata tajam

Avatar of Redaksi
Kondisi RQI setelah diamankan warga. (Masrikin/kabarterdepan.com)
Kondisi RQI setelah diamankan warga. (Masrikin/kabarterdepan.com)

Grobogan, kabarterdepan.com – RQI (14) warga Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan diamankan warga karena terlihat mengejar ibu kandungnya dengan membawa senjata tajam jenis gunting, Selasa (19/3/24).

Warga kemudian dapat melumpuhkan dan mengamankan remaja yang mengalami gangguan jiwa tersebut.

Responsive Images

Yanto (47) warga setempat mengatakan, peristiwa itu terjadi Selasa (19/3/2024) sekitar jam 08.30 WIB. Berawal dari teriakan ibu kandung RQI yang berlari meminta pertolongan warga.

Sedangkan RQI juga terlihat berlari menyusul ibunya sambil berteriak dan mengacungkan gunting ke arah ibunya.

“Teriakan Ibu RQI membuat warga berdatangan, karena dinilai membahayakan remaja tersebut langsung diamankan warga,” tutur Yanto.

Yanto menambahkan, dalam proses pengamanan pelaku, warga sempat kesulitan karena yang bersangkutan seperti kesurupan dan ngomongnya juga ngelantur.

“RQI dapat tenang dan bisa diamankan setelah beberapa warga membujuk Rasya untuk ikut jalan-jalan ke kota purwodadi,” tambahnya.

Setelah mengamankan yang bersangkutan, salah satu warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke babinkantibmas dan Kepala Desa Karangsari.

Suhartini Kades Karangsari saat dikonfirmasi Selasa (19/3/24) membenarkan adanya peristiwa tersebut. Suhartini mendapat informasi dari warga sekitar bahwa remaja tersebut diduga alami ganguan jiwa.

“RQI diduga mengalami depresi atau gangguan kejiwaan. Untuk penyebabnya sementara masih belum diketahui,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, Kades Suhartini langsung berkoordinasi dengan Puskesmas setempat. Selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke RSUD Purwodadi untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, Namun kondisi Nur (43) ibu kandung RQI terlihat masih syok atas peristiwa yang menimpa keluarganya tersebut. (kin)

Responsive Images

Tinggalkan komentar