IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Cek Logistik Pemilu di Sidoarjo, Plh Gubernur Jatim Ingatkan Netralitas ASN

Avatar of Jurnalis : Setyawan - Editor : Yunan
IMG 20240213 WA0013 1
Plh Gubernur Jatim Adhy Karyono (dua dari kanan) mengecek logistik Pemilu 2024 di Sidoarjo, Selasa (13/2/2024). (Eko Setyawan/Kabarterdepan.com)

Sidoarjo, Kabarterdepan.com – Forkopimda Provinsi Jawa Timur mengecek kesiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Sidoarjo. Rombongan yang dipimpin oleh Plh Gubernur Jatim Adhy Karyono, mengunjungi gudang logistik di Kecamatan Buduran, Selasa (13/2/2024).

Adhy Karyono mengatakan, semua kebutuhan pelaksanaan Pemilu 2024 sudah dipastikan baik, mulai kotak suara hingga surat suara yang akan didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa maupun Kelurahan di Jawa Timur.

Responsive Images

“Dipastikan bahwa, mulai malam ini hingga besok, Rabu (14/2/2024), didistribusikan dengan baik,” ujarnya, Selasa (13/2/2024).

Termasuk, itu terkait jumlah dan kesesuaian kebutuhan pemilu sudah dilakukan dengan baik. Pengawalan ketat juga dilakukan hingga ke TPS.

Perayaan pesta demokrasi di tengah musim penghujan, menurutnya, untuk wilayah Sidoarjo memang sempag terjadi banjir, di wilayah Waru. Namun, saat ini sudah terlihat surut, dan tetap dilakukan pengawasan, hingga pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar.

“Titik aman TPS sudah disiapkan jika terjadi bencana. Skema terkait penanganan bencana itu, banjir, dibuat bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” katanya.

Sementara, saat disinggung terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), menurutnya, hal itu adalah harga mati Pemilu. Pihaknya, melakukan sosialisasi netralitas pemilu itu dalam berbagai kesempatan. Agar, tak sampai menjadi pemicu pelanggaran pemilu.

“Tapi, jika terjadi sesuatu, baik ASN maupun aparatur lain, perangkat desa dan sebagainya, akan diproses,” tandasnya. (*)

Tinggalkan komentar