IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Cegah Kekerasan Anak, Ini Pesan Ketua P2TP2A Kota Mojokerto

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
a6557be0c17cf9231ae1c4e18519cca6
Dewi Ratnawati Gaguk Tri Prasetya di antara para siswa tamsis dalam agenda panin karya (Diskominfo Kota Mojokerto)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Untuk mencegah maraknya kekerasan terhadap anak, anak-anak diharapkan untuk berani melaporkan jika mendapati kekerasan anak.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Mojokerto Dewi Ratnawati Gaguk Tri Prasetya dalam Panen Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMP Taman Siswa

Responsive Images

Dalam kesempatan itu, Ketua P2TP2A Kota Mojokerto tersebut berpesan kepada siswa SMP Taman Siswa untuk tidak menjadi korban ataupun pelaku kekerasan.

“Kalau kita melihat teman kita menjadi korban kita harus berani menolong dengan melaporkan kepada pihak guru bila kejadian di sekolah atau bisa melapor ke layanan P2TP2A yang ada di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Mojokerto atau melalui call center 112,” kata Dewi.

Lebih lanjut, Dewi juga mengapresiasi SMP Taman Siswa sebagai lembaga pendidikan yang memiliki kontribusi dalam upaya mencerdaskan anak-anak bangsa, yang telah menjaga kelestarian budaya lokal dengan memperkenalkan dan menghidupkan kembali budaya seni musik karawitan.

“Saya sangat mendukung kegiatan Yayasan Taman Siswa untuk memperkenalkan dan menghidupkan kembali budaya seni musik karawitan kepada siswa dan siswi tingkat SMP sehingga dapat memupuk rasa cinta tanah air dan budaya bangsa sendiri,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Dewi berpesan kepada para siswa agar memanfaatkan masa muda untuk mengasah kemampuan sebagai bekal untuk menjadi pemimpin pada masa yang akan datang.

Ia mengajak siswa-siswi untuk menggunakan kesempatan emas ini dengan melakukan banyak kegiatan-kegiatan yang positif untuk belajar dan mengasah kemampuan skill diri masing-masing.

“Saya yakin 10 tahun lagi di antara kalian pasti akan menjadi orang yang hebat dan sukses yang akan membawa nama baik dan kebanggaan untuk diri kalian sendiri, alumni sekolah, kota asal dan keluarga,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan komentar