IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Cara Cepat dan Mudah Menurunkan Berat Badan menurut Ustad dr Zaidul Akbar

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Zaidul Akbar
Bahaya kebiasaan makan malam menurut Ustad dr Zaidul Akbar (YouTube dr Zaidul Akbar official)

Jakarta, KabarTerdepan.com – Cara cepat dan mudah menurunkan berat badan banyak dicari oleh orang yang obesitas atau berat badan berlebih. Menurut ustad dr Zaidul Akbar, impian itu cukup mudah dilakukan, salah satunya dengan mengikuti sunnah Rasulullah SAW.

Dilansir kabarterdepan.com dari akun YouTube dr Zaidul Akbar official, ada kaidah yang mesti dilakukan bagi orang gemuk yang ingin menurunkan berat badannya dan sehat. Kaidah itu adalah jangan makan di waktu malam.

Responsive Images

“Di sini ada kaidahnya kalau kita mau sehat, jangan banyak makan di malam hari. Karena malam itu waktu reparasi sel,” ujarnya.

Dijelaskan Pendalwah Islam dan Konsultan Kesehatan Cara Nabi, Nabi Muhammad SAW mengajarkan tidak tidur terlalu malam sehingga tubuh tidak merasakan lapar saat malam hari.

“Maka nabi Muhammad SAW mengajarkan, nabi tidur habis isyak,” terangnya.

dr Zaidul Akbar melanjutkan, ia punya pedoman sendiri dalam mengatur pola makan. Yakni tidak makan setelah matahari terbenam.

“Kenapa? Kalau matahari sudah terbenam maka sistem kita adalah sistem yang santai, bukan bukan lagi sifatnya mencerna, mengolah, memetabolisme, tapi mengurus yang di dalam perut ini,” ungkapnya.

Jika pun ingin makan di waktu malam, maka pilihalah makanan yang tidak mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi.

“Kalau lah malam tetap pengin makan maka makanlah yang kira-kira tidak memberatkan. Jadi kalau ada orang yang menerapkan One Meal a Day (makan sehari sekali) malam hari, saya cuma tanya yang dimakan apa? kalau malam hari dia makan yang enggak benar, maka sama saja, enggak akan bisa stabil berat badan dan tubuhnya,” terang dr Zaidul Akbar, pendiri Jurus Sehat Rasulullah (JSR).

dr Zaidul Akbar membandingkan, seseorang yang menerapkan One Meal a Day tapi makannya nasi, gorengan, karbohidrat, maka bedat badannya tidak akan turun.

“Ya makin gemuk, malah justru dengan kalori yang sama kalau anda makan siang dan makannya malam itu lebih cepat gemuknya kalau malam, karena malam tidak diset-up untuk kita banyak makan. Itu kaidahnya, ” terang lulusan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini.

Terakhir, ustad dr Zaidul Akbar menegaskan, bagi yang ingin berat badan turun maka harus kurangi makan di malam hari.

“Jadi yang ingin turun berat badan sebenarnya gampang banget, kurangi kalori masuk khususnya malam hari,” pungkasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar