IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Bupati Mojokerto Resmikan BUMDes Desa Bangeran, Dorong Jadi Desa Mandiri

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2023 12 28 at 7.39.04 AM
Bupati Mojokerto meresmikan BUMDes Bangjozz Desa Barengan (Diskominfo Kabupaten Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) untuk warga Desa Bangeran, Kecamatan Dawarblandong, Rabu (27/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Ikfina juga meresmikan BUMDes Bangjozz Desa Barengan. Ia berharap, usai diresmikan maka Desa Bangeran bisa semakin meningkatkan pendapatan desa. Sehingga, hal ini mendorong Desa Bangeran menjadi desa mandiri.

Responsive Images

Tak hanya itu, BSRS yang merupakan program melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (DPRKP2) Kabupaten Mojokerto ini diharapkan mampu mendorong semangat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Dengan bantuan stimulan ini, semoga menjadi salah satu pemantik semangat untuk seluruh pihak di Desa Bangeran sehingga mampu meningkatkan ekonomi,” tutur Ikfina.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga menambahkan, seiring meningkatkan ekonomi di Desa Bangeran maka akan semakin banyak masyarakat yang memiliki rumah layak huni.

Sedikitnya lima warga Desa Bangeran menerima BSRS yang masing-masing menerima senilai Rp 20 juta. Tak hanya BSRS, dengan kolaborasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina juga menyerahkan bantuan rehabilitasi rumah layak huni korban bencana.

Penyerahan bantuan rehabilitasi rumah layak huni korban bencana ini juga berlangsung di Balai Desa Bangeran. Sementara penerima bantuan berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Mojokerto.

Penerima bantuan rehabilitasi rumah layak huni korban bencana masing-masing menerima senilai Rp 65 juta. (*)

Tinggalkan komentar