IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Bupati Mojokerto Harap Seluruh Anggota Besarkan Koperasi Wanita Kencono Wungu

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 01 16 at 5.17.21 AM
Rapat anggota tahunan koperasi wanita Kencono Wungu (Humas Pemkab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Koperasi bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan mengendalikan secara bersama oleh seluruh anggotanya.

Hal ini seperti yang disampaikan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat menghadiri rapat anggota tahunan (RAT) koperasi wanita (Kopwan) Kencono Wungu.

Responsive Images

Kegiatan RAT yang diikuti sedikitnya 400 anggota Kopwan Kencono Wungu ini berlangsung di aula Wisata Desa Bumi Mulyo Jati (BMJ)-Mojopahit, Senin (15/1/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ikfina mempertanggungjawabkan pengurus dan pengawas tutup buku tahun 2023. Ia berharap, seluruh anggota dapat ikut andil dalam membesarkan Kopwan Kencono Wungu.

“Bagaimana kompak besarkan Kencono Wungu, bagaimana komitmen pinjam dan kelancaran pembayarannya, kemudian kalau ada usaha seperti minyak didukung. Seperti itu bagaimana memperbesar koperasi,” ujarnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu juga menilai, untuk membesarkan suatu koperasi, seluruh anggota harus memiliki prinsip bahwa koperasi milik bersama.

“Jadi simpanan wajib dan simpanan pokok itulah modal bersama karena modalnya bersama, maka dibesarkan juga bersama dan dibagi bersama,” bebernya.

Lebih lanjut ia juga berharap, Kopwan Kencono Wungu semakin berkembang di waktu mendatang, sehingga dapat meningkatkan perekonomian seluruh anggota.

“Nanti akan menjadi bagian yang penting untuk membesarkan Kencono Wungu. Kalau Kencono Wungu besar karena anggotanya banyak, maka berarti perekonomian Kabupaten Mojokerto juga akan sangat membantu untuk semakin meningkat,” pungkasnya.

Turut hadir hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) Kabupaten Mojokerto Abdulloh Muhtar, jajaran forkopimca Dlanggu, dan Ketua Kopwan Kabupaten Mojokerto, Prapti Widodo. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar