IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Bupati Ikfina: PMI Kabupaten Mojokerto Harus Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 01 16 at 6.29.46 AM
Bupati Ikfina menghadiri syukuran renovasi markas PMI Kabupaten Mojokerto (Humas Pemkab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri syukuran renovasi markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto di Jl. Raya Gayaman No.89, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Senin (15/1/2024) siang.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berharap, setelah dilakukan renovasi gedung PMI Kabupaten Mojokerto, harapannya PMI Kabupaten Mojokerto bisa lebih meningkatkan pelayanan dan profesionalitas kepada masyarakat.

Responsive Images

“Tentu kita berharap bahwa profesionalitas dari teman-teman PMI Ini juga masih dijaga dan ditingkatkan, karena bagaimanapun meskipun hibah tetap pertanggungjawabannya harus betul-betul disertai dengan integritas dan profesional,” jelasnya.

Ikfina juga berharap, pelayanan yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Mojokerto tidak hanya pelayanan yang memberikan kepuasan terhadap masyarakat tetapi juga bisa dipertanggungjawabkan secara akuntansi.

Dalam acara tasyakuran renovasi gedung yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Ikfina, ia juga berkesempatan mengecek langsung kondisi gedung yang telah direnovasi dengan total anggaran sedikitnya Rp. 1 miliar tersebut.

Selain itu, Ikfina menilai, PMI merupakan bagian dari pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait kebencanaan, kecelakaan, dan ketersediaan darah. sehingga PMI menjadi sektor yang sangat penting di tengah masyarakat.

“Di sisi lain, PMI Kabupaten Mojokerto termasuk PMI yang eksis dalam memberikan bantuan pertolongan manakala dibutuhkan. Kejadian-kejadian di masyarakat kita, tentunya pelayanan ini yang menjadi bagian dari tugas pemerintah yang dilaksanakan oleh PMI tentu harus mendapatkan dukungan penuh,” bebernya.

Untuk meningkatkan pelayanan, lanjut Ikfina, pihaknya juga akan terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas secara bertahap untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Tentu nanti kita harus mengupayakan bagaimana Kabupaten Mojokerto bisa semakin meningkat, dan itulah sebetulnya sumber yang bisa kita manfaatkan untuk bisa kita pakai dalam upaya memperbaiki pelayanan pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Bupati ikfina juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar PMI Kabupaten Mojokerto atas dedikasi dan kinerja pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga berharap, seluruh anggota PMI tetap semangat dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat.

“Tentu pelayanan harus kita utamakan khususnya ketersediaan darah yang betul-betul ready tidak boleh ada kurangnya sesuai dengan permintaan. Serta juga tidak boleh permintaannya tidak banyak tetapi stoknya kebanyakan, jadi benar-benar balance antara kebutuhan dan kemudian bagaimana kita mengupayakan untuk ketersediaannya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko mengungkapkan, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PMI telah mengajukan corporate social responsibility (CSR) kepada bank BNI terkait mobil ambulans.

“Kami mengajukan ke BNI kemarin ketemu dengan Pak Eko dan beliau juga menyanggupi, tapi untuk realisasinya juga masih menunggu,” jelasnya.

Sosok yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto ini menambahkan, dalam meningkatkan pelayanan kemanusiaan di Bumi Majapahit, bisa mengikutsertakan relawan yang ada di perguruan tinggi.

“Apabila kita membutuhkan semangat dalam rangka mobilisasi kita bisa panggil mereka semua untuk hadir bersama-sama dalam kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Mojokerto,” ujarnya.

Teguh juga mengucapkan, terima kasih yang setinggi-tingginya atas kebijakan bupati yang telah memberikan anggarannya melalui Dinas Kesehatan untuk renovasi kantor senilai Rp. 1 Miliar, yang berupa dana hibah dari Pemkab Mojokerto.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus PMI ya terkait dengan pengelolaan anggaran APBD walaupun kita sifatnya menerima hibah tapi karena ini anggaran pemerintah daerah tetap harus kita pertanggung jawabkan yang tata kelolanya harus kita tahu, karena saya tidak ingin suatu saat nanti ada masalah di kemudian hari,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto selaku Ketua PMI Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat, dan jajaran Forkopimca Mojoanyar. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar