IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Buka Push Bike Race Cream, Bupati Mojokerto Apresiasi Peserta Notabene Anak Usia Dini

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 02 05 at 10.32.58 AM
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka acara balap ‘push bike’ Race Cream (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka acara balap ‘push bike’ Race Cream di Halaman Kantor Bupati Mojokerto, Minggu (4/2/2024) pagi.

Balapan Pushbike bertemakan ‘Kembangkan Manisnya Sportivitas dan Solidaritas’ ini diikuti sedikitnya 300 anak usia dini dari umur 2 hingga 6 tahun dari penggiat Pushbike Gajah Mada, Mojokerto.

Responsive Images

Dalam kesempatan itu, Ikfina mengapresiasi para orang tua sekaligus peserta lomba yang notabene adalah anak-anak usia dini.

“Saya mengapresiasi para orang tua yang sudah memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk berjuang sejak dini,” ucapnya.

Tak hanya itu, Bupati Mojokerto juga menuturkan tentang pentingnya perjuangan demi kemajuan sumber daya manusia (SDM).

“Karena hal ini penting agar SDM kita kelak memiliki daya juang yang tinggi, maka dari itu mari kita beri dukungan positif kepada anak-anak kita, agar kelak tidak menjadi trauma buruk bagi mereka,” katanya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga berharap agar kegiatan lomba push bike bisa berkelanjutan.

“Saya harap acara ini nanti berkelanjutan, dan karena di sini ada Kepala Disbudporapar dan ketua KORMI Kabupaten Mojokerto mungkin kita bisa menyediakan ruang di RTH (Ruang Terbuka Hijau) yang sedang dibangun untuk dimanfaatkan nantinya kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

Diketahui, lomba Race Cream Gajah Mada Pushbike ini diikuti oleh anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia.

Tidak hanya dari Mojokerto Raya saja, perlombaan balap ini juga diikuti peserta yang berasal dari Malang, Pasuruan, Jogja hingga dari luar pulau Jawa seperti Balikpapan dan Jayapura.

Perlombaan pushbike ini terbagi menjadi 5 kategori berdasarkan usia, yaitu 2021 Boys & Girls, 2020 Boys & Girls, 2019 Boys & Girls, 2018 Boys & Girls dan 2017 Boys & Girls.

Untuk hadiah yang diperoleh bagi para peraih podium bervariatif, hadiah berupa uang pelatihan mulai dari Rp. 200.000 untuk podium ketiga, Rp.300.000 untuk podium kedua dan Rp.400.000 untuk podium pertama yang berlaku pada tiap kategori.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Mojokerto. (*)

Tinggalkan komentar