IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Bertemu Din Syamsuddin, Cak Imin Klaim Menang 1 Putaran

Avatar of Jurnalis : Ahmad - Editor : Ano
Pertemuan Cak Imin dan Din Syamsuddin, Jumat (3/11/2023). (Instagram @cakiminow)
Pertemuan Cak Imin dan Din Syamsuddin, Jumat (3/11/2023). (Instagram @cakiminow)

Jakarta, Kabarterdepan.com – Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengaku mengantongi hasil survei internal yang menyebut peluang pasangan AMIN (Anies-Cak Imin) menang satu putaran dalam Plipres 2024.

Hal itu disampaikan Cak Imin saat menyambut kedatangan mantan Ketum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin di DPP PKB, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Responsive Images

“Melihat tanda-tandanya 1 putaran menang itu juga ada. Peluang yang ada karena survei kami terbaru, masih rahasia,” ujar Cak Imin.

Cak Imin menambahkan, dirinya dan Anies awalnya kerap dianggap enteng oleh para rivalnya jelang Pilpres 2024. Namun, Ketua Umum PKB tersebut meyakini anggapan tersebut justru membuat peluang menang makin besar.

“Insya Allah dukungan Prof Din dan para ulama mempermudah meraih kemenangan. Kami paling suka kalau dianggap enteng. Tapi yang dianggap enteng itu yang menang,” kata dia.

Cak Imin sedikit membuka bocoran survei internal yang dimaksud. Menurutnya, sebenarnya tiga pasangan calon (paslon) dalam posisi yang sama. Untuk itu, dia mengatakan kerja para relawan di berbagai daerah tidak sia-sia.

“Sampai pada level sekarang 3 calon sama persis, jadi 100 terbagi tiga ada floating sedikit, ada floating beberapa persen,” sebutnya.

tentang hasil beberapa selmbaga survei yang menepatkan pasangan AMIN di posisi ketiga, Cak Imin akan menjadikannya sebagai masukan.

“Yang kita lihat sebagai masukan, yang kita cari survei paling negatif yang kita cari, kita sangat optimis, kelonjakan perolehannya itu sangat signifikan,” sebutnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar