IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Bawaslu Kota Mojokerto Temukan Puluhan Logistik Kotak Suara yang Rusak

Proses sortir dan lipat surat suara pemilu 2024 di gudang logistik KPU Kota Mojokerto, Kamis (11/1/2024). (Joe/kabarterdepan.com)
Proses sortir dan lipat surat suara pemilu 2024 di gudang logistik KPU Kota Mojokerto, Kamis (11/1/2024). (Joe/kabarterdepan.com)

Kota Mojokerto, kabarterdepan.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mojokerto menemukan puluhan Logistik pemilu 2024 yang rusak. Diantaranya kotak suara dan surat suara.

Hal itu dikatakan Ketua Bawaslu Kota Mojokerto, Dian Pratmawati saat melakukan pengecekan pelaksanaan proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di gudang logistik KPU Kota Mojokerto di Jalan Majapahit, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Kamis (11/1/2024) siang.

Responsive Images

Dian Pratmawati mengatakan dalam 2 hari pengawasan yang dilakukan Bawaslu Kota Mojokerto terhadap proses Sortir dan lipat (sorlip) ditemukan sejumlah kotak suara yang rusak.

“Dalam waktu dua hari pengawasan pelaksanaan sorlip, Bawaslu menemukan adanya kotak suara yang rusak berjumlah 45 kotak suara dan surat suara yang rusak sebanyak 54 surat suara,” ujarnya.

Logistik kotak suara dan surat suara yang rusak tersebut dilakukan penggantian setelah melalui berita acara.

“Untuk kotak suara sudah langsung dilakukan penggantian. Katagori surat suara dinyatakan rusak diantaranya, lembar surat suara yang terlihat robek, terkena tinta dan basah. Nanti KPU akan membuat berita acara terkait surat suara yang rusak,” Imbuh Dian.

Pada kesempatan tersebut Dian mengimbau kepada tenaga Sorlip agar berhati-hati dalam bekerja.

“Jaga keabsahan dan keamanan dalam proses melakukan sortir dan lipat ini karena sangat penting bagi kita semua,” Pungkasnya. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar