IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Banyak Jalan Rusak Pasca Banjir, DPUPR Grobogan Lakukan Perbaikan

Avatar of Redaksi
Perbaikan jalan di Simpang Lima, Purwodadi. (Masrikin/kabarterdepan.com)
Perbaikan jalan di Simpang Lima, Purwodadi, Grobogan. (Masrikin/kabarterdepan.com)

Grobogan, kabarterdepan.com – Pasca banjir yang melanda Kabupaten Grobogan, banyak jalan di kabupaten tersebut yang mengalami rusak.

Seperti jalanan yang terdapat di bundaran Simpang Lima Purwodadi, Grobogan. Terdapat beberapa jalan yang rusak berlobang. Dinas terkait sedang melakukan perbaikan, Kamis (8/2/2024).

Responsive Images

Salah seorang tenaga teknis perawatan jalan Dinas Bina Marga Provinsi Jawa tengah, Endek (38) mengatakan, perbaikan jalan difokuskan di jalan Simpang Lima, agar tidak membahayakan penguna jalan setelah sebelumnya kawasan tersebut tergenang banjir, Selasa (6/2) lalu.

“Benar saat ini kami melakukan perbaikan menutup jalan yang berlubang dengan matrial aspal, sama seperti kami melakukan perawatan rutin jalan,” ungkapnya.

Terpisah, Sekertaris Dinas Pekerjaan Umun Dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Grobogan, Wahyu Tri Darmanto saat dikonfirmasi Kamis (8/2/2024) membenarkan bencana banjir merendam sejumlah jalan di kawasan kota termasuk bundaran Simpang Lima.

“Kondisi jalan di kawasan terebut terdapat banyak lubang, hal tersebut berpotensi membahayakan pengguna jalan,” tuturnya.

Wahyu menambahkan untuk kawasan jalan Gajahmada dan bundaran Simpang Lima bukan kewenangan DPUPR Grobogan tetapi kewenangan Provinsi.

“Untuk kawasan Simpang Lima bukan kewenangan Kabupaten, Itu kewenangan Provinsi,” lanjut Wahyu.

Namun pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Provinsi, dan sudah direspon cepat oleh Balai Pelaksana Jalan Wilayah Timur Purwodadi, setelah air surut langsung dilakukan perbaikan.

Disinggung tentang kerusakan jalan di Grobogan, dirinya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena ada yang harus diprioritaskan.

“Nanti kita akan cek dahulu, sebab sementara ini, rekan-rekan DPUPR Kabupaten masih ada yang standby di pos pantauan banjir, ada juga yang ke lapangan cek kondisi pasca banjir, ” pungkasnya. (Kin)

Tinggalkan komentar