IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Bangun Persatuan di Momen Idul Adha, Kades di Madina Ini Gelar Makan Bersama

Avatar of Redaksi
Jajaran pemerintahan kecamatan Siabu foto bersama warga. (Suhartono/kabarterdepan.com)
Jajaran pemerintahan kecamatan Siabu foto bersama warga. (Suhartono/kabarterdepan.com)

Mandailing Natal, kabarterdepan.com – Sebagai upaya syukur dan membangun Persatuan, Kepala Desa (Kades) Muara Batang Angkola, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar makan bersama yang melibatkan warga, pemerintah Kecamatan Siabu dan perwakilan perusahaan PT Sorik Mas Mining di balai desa setempat, Rabu (19/6/2024).

Makan bersama itu bersamaan dengan perayaan iduladha dengan menyembelih 1 ekor lembu dari PT Sorik Mas Mining.

Responsive Images

“Tujuan di buat acara seperti ini untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan di Desa, menuju Desa Mandiri di Kecamatan Siabu,” ujar Kades Muara Batang Angkola Satrya Wira.

Desa Muara Batang Angkola merupakan Desa terujung yang berbatasan langsung dengan sungai Batang Angkola dan Sungai Batang Gadis. Makan bersama ini juga berdasarkan hasil musyawarah bersama warga.

“Acara Makan bersama ini juga kita mengundang jompo dan anak yatim serta pensiunan guru sekolah SDN 034 Muara Batang Angkola yang telah mengabdi di sekolah tersebut semenjak tahun 1980 yang lalu, jumlahnya ada 8 orang,” ucapnya.

Kades yang pernah mengabdi di Satpol PP ini juga berujar dirinya telah berjanji dalam diri telah mengikhlaskan dan mendarmabaktikan dirinya untuk senantiasa memajukan Desa Muara.

Menurut Wira, masih banyak Potensi Desa yang harus digali dan dibangun demi kemajuan masyarakat desa kedepannya.

“Mudah -mudahan kita semua mendapat Rahmat dan hidayah,dan Desa ini Makin aman dan kondusif,” katanya.

“Saya telah mengikhlaskan diri saya untuk senantiasa memajukan Desa Ini,karena masih banyak potensi Desa Yang bisa digali,dan ini harus kita bangun kedepannya,” imbuh Wira. (Suhartono)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar