IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Baja Amin Terbentuk, ini Nama-nama Anggota Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Bacapres dan Bacawapres, Anies-Cak Imin. (instagram @cakiminow)
Bacapres dan Bacawapres, Anies-Cak Imin. (instagram @cakiminow)

Jakarta, KabarTerdepan.com – Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal Calon Presiden (Bacapres) dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) sudah membentuk tim pemenangan, Kamis (22/9/2023).

Tim yang diberi nama Badan Kerja Anies-Cak Imin atau Baja Amin berisikan 15 anggota. Peranan Baja Amin ini resmi menggantikan pemenangan tim 8 yang awalnya terbentuk dari koalisi Nasdem, PKS dan Partai Demokrat.

Responsive Images

Anies Baswedan mengatakan, Baja Amin ini beranggotakan 15 orang yang berasal dari partai koalisi perubahan, yakni Partai Nasdem, PKS dan PKB.

“Baja Amin nanti yang akan mewakili masing-masing pihak, (di dalamnya ada perwakilan) 3 partai, (dan perwakilan) capres maupun cawapres di dalam berkomunikasi internal maupun eksternal,” kata Anies di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2023).

Lantas siapa saja nama-nama anggota tim Baja Amin tersebut? Anies merinci, 15 orang tersebut terdiri dari 3 orang dari Partai Nasdem, 3 orang dari PKS, dan 3 orang dari PKB. Lalu, 3 orang dari calon presiden, dan 3 orang dari calon wakil presiden.

Anies menambahkan, tim pemenangan ini juga memiliki anggota penasihat dari beberapa anggota tim 8 yang sebelumnya dibentuk sebagai badan pemenangan.

“Di sini nanti ada penasihat, penasihat di Baja ini adalah Pak Shohibul Imam, kedua Pak Sugeng Suparwoto, dan ketiga Pak Dadang Juliantara, yang kemarin tiga-tiganya berada di Tim 8 sekarang menjadi penasihat bagi kita,” tutur Anies.

Selanjutnya Anies menegaskan bahwa penunjukan ketua tim dan perwakilan dari bakal capres-cawapres masing-masing 3 orang akan diumumkan kemudian.

Berikut ini anggota Baja Amin yang terdiri dari masing-masing parrtai koalisi:

Partai Nasdem : Dossy Iskandar, Suyoto, dan Willy Aditya.

PKS : Rozaq Asyhari, Muzzammil Yusuf, dan Wibowo.

PKB : Nihayatul Wafiroh, Syaiful Huda, dan Lukmanul Khakim. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Responsive Images

Tinggalkan komentar