IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Ayo Daftar! Bawaslu Kota Mojokerto Perpanjang Pendaftaran Pengawas TPS Pemilu 2024

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 01 08 at 11.08.11 AM
Perpanjangan pengawas TPS (Humas Pemkot Mojokerto)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Menjelang Pemilu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mojokerto melakukan perpanjangan pendaftaran untuk Pengawas TPS (PTPS) hingga 8 Januari 2024.

Diketahui, masa pendaftaran PTPS dimulai tanggal 2 hingga 6 Januari 2024. Namun, Bawaslu Kota Mojokerto memperpanjang pendaftaran PTPS.

Responsive Images

Ketua Bawaslu Kota Mojokerto Dian Pratmawati saat dikonfirmasi menyampaikan, hal ini dilakukan karena belum terpenuhinya kebutuhan calon PTPS di beberapa TPS.

“Sebenarnya dari jumlah pendaftar sudah melebihi jumlah TPS. Namun ada penumpukan pendaftar di beberapa TPS dan masih ada beberapa TPS yang pendaftarnya masih kurang, sehingga kami lakukan perpanjangan pendaftaran,” terang Dian Pratmawati, Minggu (7/1/2024).

Dijelaskan Ketua Bawaslu Kota Mojokerto, jumlah pendaftar PTPS sebanyak 426 per tanggal 7 Januari 2024 berdasarkan data. Sedangkan jumlah TPS di Kota Mojokerto sebanyak 394 TPS.

Adapun pendaftaran PTPS yang diperpanjang diantaranya di Kelurahan Surodinawan, Mentikan, Blooto, Kauman, Kranggan, Balongsari, Gedongan, Magersari, Wates, dan Kelurahan Gununggedangan.

“Kami berharap dengan dua hari masa perpanjangan ini akan bisa memenuhi kebutuhan PTPS yang memiliki kualifikasi sesuai dengan Juknis yang berlaku,” imbuh Dian.

Bawaslu Kota Mojokerto juga telah melakukan koordinasi masif dengan perangkat kelurahan dan kecamatan untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait kebutuhan PTPS di titik-titik yang kurang.

“Silakan untuk masyarakat yang ingin mendaftar masih ada waktu sampai tanggal 8 Januari 2024, kita tunggu,” pungkasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Responsive Images

Tinggalkan komentar