IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Perkuat Sidoarjo, Atlet Arung Jeram Gurca Yonif 5 Marinir Raih 2 Emas dan 2 Perunggu di Porprov

Atlet Arung Jeram
Atlet Arung Jeram Gurca Yonif 5 Marinir yang tergabung dalam Tim Kabupaten Sidoarjo berjibaku menaklukkan derasnya arus di laga Porprov VIII Jatim. (Kormar)

Mojokerto, KT- Atlet Arung Jeram Gurca Yonif 5 Marinir berhasil meraih 2 medali emas dan 2 medali perunggu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023 yang diselenggarakan di Dam 3 Desa Mlirip Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Selasa (12/9/2023).

Cabang olahraga arung jeram diikuti 44 tim dari 14 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur tersebut mempertandingkan empat nomor yaitu nomor Sprint, Head To Head, Slalom dan Down River Race.

Responsive Images

Atlet Arung Jeram Gurca Yonif 5 Marinir yang mewakili Kabupaten Sidoarjo berhasil menyabet 2 medali emas yaitu pada nomor Sprint kategori R4 dan nomor Head To Head kategori R6, sedangkan 2 medali perunggu diraih pada nomor Slalom kategori R4 dan nomor Down River Race kategori R6.

Atlet Arung Jeram
Pengalungan medali untuk Tim Arung Jeram Kabupaten Sidoarjo yang diperkuat anggota Yonif 5 Marinir. (Kormar)

Disiplin Atlet Arung Jeram Kunci Keberhasilan

Perwira Koordinator Arung Jeram Gurca Yonif 5 Marinir Letda Marinir Hendrawan Saputra menjelaskan bahwa hasil yang dicapai oleh Atlet Arung Jeram Gurca Yonif 5 Marinir tak lepas dari kedisiplinan para atlet dalam pembinaan.

“Latihan disiplin akan terbentuk fisik dan mental yang kuat. Latihan dan perjuangan yang keras mampu menorehkan hasil yang gemilang,”ujarnya.

Atlet Arung Jeram
Tim Arung Jeram Gurca yang mendulang medali di ajang Porprov VIII Jatim. (Komar)

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP sangat bersyukur dan berterima kasih serta mengapresiasi kerja keras atlet Arung Jeram Gurca yang telah mencatatkan prestasi membanggakan. “Hal ini dapat menjadi pemicu dan pemacu untuk lebih berprestasi lagi,” katanya.

Danyonif 5 Marinir menegaskan bahwa hasil yang dicapai tidak lepas dari support serta doa dari seluruh keluarga besar Yonif 5 Marinir. “Selamat atas prestasi yang telah diraih, jangan lekas puas mengingat masih banyak event-event yang lebih kompetitif ke depannyaā€¯, ucap Letkol Marinir Supriyono, CTMP. (*)

Responsive Images
Responsive Images

Tinggalkan komentar