IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Asean Games 2023, Timnas Indonesia U-24 Kalahkan Kirgistan 2-0

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Pemain timnas Indonesia U-24 di ASEAN Games 2023. (PSSI.org)
Pemain timnas Indonesia U-24 di ASEAN Games 2023. (PSSI.org)

Hangzhou, KabarTerdepan.com – Timnas Indonesia U-24 berhasil meraih hasil maksimal dengan mengalahkan Kirgistan 2-0 pada ajang Asian Games 2023 yang digelar di Stadion Zhejiang Normal University East, China, Selasa (19/9/2023).

Kemenangan atas Kirgizstan tersebut memiliki arti penting bagi Timnas Indonesia U-24. Sebab indonesia membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Gol dari Timnas Indonesia U-24 dicetak Ramai Rumakiek dan Hugo Samir di babak kedua.

Responsive Images

Pada babak pertama kedua tim bermain imbang. Namun di babak kedua Timnas Indonesia U-24 berhasil meningkatkan permainan sehingga mampu mencetak dua gol tanpa balas. Dengan hasil itu Timnas Indonesia U-24 sementara memuncaki klasemen Grup F Asian Games 2022.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi hasil positif tersebut. Menurutnya, mental kemenangan harus dipelihara di setiap ajang yang dijalani. Menteri BUMN tersebut juga meminta para pemain untuk tetap fokus. Masih ada laga selanjutnya untuk mengunci tiket lolos ke babak selanjutnya.

“Syukur alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif. Setelah SEA Games, kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia, yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti terus kita pelihara. Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar,” ujar Erick senang.

Pada laga Grup F selanjutnya timnas Indonesia U-24 akan melawan Taiwan pada Kamis (21/09). Jika mampu menang melawan Taiwan, maka Indonesia akan memastikan satu tiket menuju babak 16 besar. Di Grup F juga dihuni salah satu raksasa Asia, Korea Utara. Erick tak lupa memompa semangat untuk menatap laga selanjutnya dengan percaya diri.

Meski lawan yang dihadapi punya level permainan elite Asia, Erick meminta para pemain tak mengendurkan intensitas permainan.

“Bermain lawan siapa pun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kirgizstan, besok Taiwan, dan Korut pun kita mesti tampil untuk merebut kemenangan,” pungkas Erick. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar