IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Asap Kebakaran Lahan di Mojokerto Ganggu Pengguna Jalan

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Ahmad
Kebakaran Lahan di Mojokerto
Kebakaran lahan di Mojokerto yang menyebabkan asap mengganggu pengguna jalan, Rabu (13/9/2023). (Erik/KabarTerdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, KabarTerdepan.com – Asap tebal akibat kebakaran lahan di Mojokerto, Jalan Raya Bagusan, Dusun Terusan, Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Rabu, (13/09/2023) dilaporkan menutupi jalan dan mengganggu pandangan pengguna jalan.

Pengamatan Kabarterdepan.com di lokasi, asap tersebut mengganggu jarak pandang pengguna jalan yang sedang melintas di Jalan Raya Bagusan dan bahkan menyebabkan kemacetan.

Responsive Images

“Api tiba-tiba dari arah barat di dekat Taman Brantas Indah. Kemudian merambat sangat cepat ke arah timur. Anginnya sangat kecang jadi api juga sangat cepat merambat,” ujar Suyono (45) Warga setempat.

Munculnya api dari arah sebelah barat area Taman Brantas Indah. Kemudian dengan cepat merambat ke timur dikarenakan angin yang kencang. Sejumlah warga dan dibantu dari Polsek, Koramil setempat, dan relawan mencoba membantu mengatur jalanan agar kendaraan yang melintas seperi Truk, Mobil, Speda Motor agar menyalakan lampu dikarenakan asap yang sangat tebal.

@kabarterdepan

Asap Kebakaran Lahan di Mojokerto Ganggu Pengguna Jalan https://kabarterdepan.com/asap-kebakaran-lahan-di-mojokerto-ganggu-pengguna-jalan/ #AsaptebalGanggupenggunajalan #Kebaiaranilalang #KebakaranlahandiMojokerto

♬ original sound – Kabar Terdepan – Kabar Terdepan

Penyebab kebakaran lahan ilalang masih belum diketahui. Namun luas kebakaran lahan di Mojokerto kurang lebih satu hektar. Untuk tafsiran kerugian masih belum diketahui.

Upaya yang dilakukan damkar BPBD Kabupaten Mojokerto memadamkan kobaran api dengan dua unit PMK BPBD dan dibantu satu unit PMK PG Gempolkereb. Pada pukul 15.00 WIB api telah berhasil dipadamkan. (Erik)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar