IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Asah Soft Skill Siswa, Smamita Sidoarjo Gelar M1co

Avatar of Jurnalis : Setyawan - Editor : Yunan
IMG 20240302 WA0011
Salah satu peserta M1co Fest SMAMITA Sidoarjo, tampil dalam sesi semifinal di hadapan juri, Sabtu (2/3/2024). (Eko Setyawan/Kabarterdepan.com)

Sidoarjo, Kabarterdepan.com – SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo menjadi wadah, mengasah soft skill para siswa maupun mahasiswa se-Gerbangkertasusila (Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan).

Ya, salah satu sekolah ternama di sisi Utara Kabupaten Sidoarjo itu, menggelar serangkaian festival berbagai lomba. Antara lain lomba solo vocal, band dan permainan game dengan gadget. Event tersebut telah dilakukan sejak se-Minggu ke belakang.

Responsive Images

“Kini sudah sampai tahap semifinal dan final ketiga lomba itu,” kata Ausyah Nur Salsabila, Ketua Pelaksana, Sabtu (2/3/2024).

Acara itu dikemas apik panitia pada serangkaian event M1co Fest, yang berlangsung di lingkungan Smamita Sidoarjo.

Ais, sapaan akrab Ausyah Nur Salsabila mengatakan, M1co Fest banyak menarik minat siswa berusia 16 tahun hingga 20 tahun. Itu, dari sekolah dan kampus swasta maupun negeri. Dan, M1co Fest itu, diikuti oleh 60 lebih peserta.

Menurutnya, ajang lomba itu turut menghadirkan juri-juri berkompeten, sesuai dengan bidangnya. Hingga berhasil menyisihkan sebanyak 10 peserta, dalam sesi semifinal dan final itu.

Event bergengsi tahun kedua Smamita itu memberi wadah dan mengasah soft skill siswa.

“Yang terpilih sebagai juara 1 sampai 3, berhak tampil di acara Acalapati Smamita ke depan,” terang Ais.

Ia berharap, event bergengsi itu dapat dilakukan kembali dan lebih banyak menjaring peserta lebih luas lagi.

Kepala Smamita Sidoarjo Edwin Yogi Laayrananta mengatakan, event itu tersebut merupakan hasil karya siswa Smamita. Selain itu sekaligus cara sekolah dalam memberikan pembelajaran di luar kelas, sesuai dengan program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bagi siswa.

“Ini juga sebagai ajang silaturahmi siswa antar sekolah,” ujarnya.

Edwin menambahkan, event itu juga untuk promosi pihak sekolah bagi calon peserta didik baru Smamita Sidoarjo.

Selain lomba, event M1co Smamita juga menggelar bazar yang diikuti oleh sejumlah siswa Smamita dan juga turut merangkul warga sekitar lingkungan sekolah.

“Nah, itu untuk melatih jiwa enterpreneurship siswa, dan membuka kesemepatan warga untuk mempromiskan karya produknya,” tandas Edwin. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Responsive Images

Tinggalkan komentar