IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Antisipasi Lonjakan Wisatawan, Polsek Pacet Mojokerto Siagakan Petugas di Titik Wisata

Avatar of Jurnalis : Joe - Editor : Muzakki
Kapolsek Pacet Iptu Agus Setiawan (Joe/kabarterdepan.com)
Kapolsek Pacet Iptu Agus Setiawan (Joe/kabarterdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Menyambut datangnya pergantian malam tahun baru 2024 yang biasanya terjadi lonjakan wisawatan ke Pacet, anggota Polsek Pacet Kabupaten Mojokerto bersama TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas menuju sejumlah lokasi wisata Pacet, Minggu (31/12/2023).

Petugas akan memberlakukan sistem buka tutup hingga pengalihan arus lalu lintas saat puncak perayaan malam pergantian tahun baru 2024.

Responsive Images

Pemberlakuan rekayasa lalu lintas masuk area wisata akan dilakukan sejak Minggu (31/12/2023) mulai pukul 18.00 WIB hingga pada Senin (1/1/2024) pukul 18.00 WIB.

Petugas akan mengalihkan jalur lalu lintas bagi para pengendara kendaraan yang akan masuk ke area tempat wisata jika sepanjang jalur yang akan dilalui terjadi penumpukan atau kepadatan lalu lintas.

Kapolsek Pacet Iptu Agus Setiawan mengatakan, petugas gabungan akan siaga pengamanan dan memberlakukan rekayasa jalur lalu lintas di area lintasan masuk tempat wisata Pacet. Ini dilakukan jika situasinya padat.

“Kita siapkan petugas pengamanan di 6 titik simpul lokasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal Mojokerto maupun dari luar daerah Mojokerto,” ujarnya.

Kapolsek Pacet menambahkan, setidaknya ada 6 pilihan tempat wisata di area wisata Pacet yang bisa menjadi tempat rekreasi yang bagus dan nyaman. Di antaranya wisata air panas Padusan, wisata Parimas di Waru Gunung, wisata Klurak Kembang Belor, wisata Bernah De valle dan Setya Pacet Minipa

Perwira dengan balok dua di pundak itu jmengimbau kepada wisatawan yang akan menuju Pacet agar menaati rambu lalu lintas.

“Ini mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Ingat, keluarga Anda menunggu di rumah pulang dengan keadaan selamat dan sehat,” pungkas Agus (*)

Tinggalkan komentar