IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond
Daerah  

Amankan Selat Bali Saat Nataru, Satpolairud Polresta Banyuwangi Patroli di Laut

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2023 12 26 at 15.28.19
Patroli perairan Selat Bali (Humas Polres Banyuwangi)

Banyuwangi, Kabarterdepan.com – Satuan Polisi Air dan Udara Polresta Banyuwangi berpatroli di laut untuk mengamankan perairan Selat Bali selama Natal dan Tahun baru (Nataru) 2024.

Hal ini seperti yang dikonfirmasi oleh Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, Selasa (26/12/2023).

Responsive Images

Ia menjelaskan, pihaknya berpatroli di perairan untuk memantau keamanan kapal-kapal yang melakukan penyebrangan angkutan Nataru dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk Bali.

“Untuk memastikan keamanan di jalur laut khususnya Selat Bali yang mana pada libur Nataru terpantau mobilitas Masyarakat yang berlibur ke Bali sangat padat,” ujar Kompol Masyhur.

Selain itu, petugas Polairud juga memantau kapal-kapal dan perahu nelayan yang berlayar di Selat Bali menggunakan 1 unit Kapal Polisi X 1033. Anggota yang menjalankan tugas juga dilengkapi life jacket.

“Kita lakukan patroli dari Perairan Tanjungwangi, menuju Pertamina, hingga ke Penyebrangan ASDP Ketapang,” jelas Kompol Masyhur Ade.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi itu juga mengatakan pihaknya berpatroli untuk memastikan tidak adanya gangguan pada aktivitas penyeberangan dari Banyuwangi menuju Bali.

“Untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif di sekitar perairan Selat Bali, khususnya di jalur penyebrangan Ketapang, ini tujuan kami. Semoga lancar, aman, dan kondusif,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan komentar