IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Alhamdulillah! Serapan Anggaran Belanja Pemkot Mojokerto Tembus 91,83 Persen, Tertinggi 5 Tahun Terakhir

a3c204cb 49ad 4385 850a b248f5be2935
Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro (Diskominfo Kota Mojokerto)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan – Serapan anggaran belanja Pemerintah Kota Mojokerto Tahun 2023 sangat membanggakan, yakni mencapai 91,83 persen atau Rp 1,1 triliun.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro. Dikatakan Ali, capaian serapan anggaran belanja tahun 2023 ini tercatat sebagai yang tertinggi dalam lima tahun terakhir.

Responsive Images

Sebab, sosok yang akrab disapa Mas Pj Wali Kota ini mengatakan, sebelumnya serapan anggaran belanja Kota Mojokerto kerap berada di zona 77-88 persen.

“Alhamdulillah serapan anggaran belanja Pemkot Mojokerto tembus 91,83 persen. Ini membuktikan bahwa kinerja seluruh elemen dalam melaksanakan program dan mewujudkan pembangunan Kota Mojokerto berjalan sangat optimal,” kata Ali, Minggu (31/12/2023).

Menurut Ali, serapan anggaran belanja yang tinggi ini juga menunjukkan betapa impresif pemerintah daerah Kota Mojokerto dalam mengelola keuangan yang dimiliki dalam rangka merealisasikan program-program yang telah direncanakan.

“Selain itu meningkatnya serapan anggaran ini juga mencerminkan adanya peningkatan kinerja di jajaran Pemkot Mojokerto. Tidak mungkin serapan naik, jika tidak kinerja lebih dari tahun sebelumnya,” ujar Ali Kuncoro.

Tingginya realisasi belanja, lanjutnya, juga menunjukkan komitmen Pemkot Mojokerto dalam merealisasikan program yang telah ditargetkan di awal tahun. APBD yang telah dianggarkan tahun sebelumnya diupayakan pemanfaatannya secara optimal.

Terutama untuk menyasar program-program terkait Enam Pelayanan Dasar yang wajib dalam urusan pemerintahan. Yakni mulai dari Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat, hingga Sosial.

“Ini sekali lagi meneguhkan komitmen ASN di lingkungan pemkot untuk senantiasa melayani masyarakat, khususnya warga Kota Mojokerto,” ucap Pj Wali kota yang juga menjabat sebagai Kadispora Jatim. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar