IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

52 Usulan Strategis dalam Musrenbang Kecamatan Bumiaji Kota Batu

Avatar of Andy Yuwono

 

Musrenbang Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Kamis (29/2/2024). (Yan/kabarterdepan.com)
Musrenbang Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Kamis (29/2/2024). (Yan/kabarterdepan.com)

Kota Batu, kabarterdepan.com – Pemerintah Kecamatan Bumiaji menggelar kegiatan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 di Pendopo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (29/2/2024).

Responsive Images

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemkot Batu Zadiem Efisiensi, DPRD Dapil Kecamatan Bumiaji Heli Suyanto, Kepala Bapelitbangda Pemkot Batu MD Forkan, Jajaran Muspika, Kepala Desa, Lurah, Ketua TP PKK, Ketua BPD, Ketua LPMD, Ketua LPMK dan seluruh jajaran OPD Pemerintah Kota Batu.

Membuka acara, Kepala Bapelitbangda Pemkot Batu MD Forkan menyampaikan, berbagai isu strategis di Kota Batu dan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Sementara Heli Suyanto menjelaskan, bahwa Kecamatan Bumiaji memerlukan program seperti “1 Desa 1 Produk” untuk mendukung perkembangan perekonomian masyarakatnya.

Sedangkan Sekda Pemkot Batu Zadiem Efisiensi, mengungkapkan, bahwa dibutuhkan kerjasama banyak pihak untuk memajukan Kecamatan Bumiaji.

“Agar pembangunan di Kecamatan Bumiaji lebih baik, lebih banyak, lebih merata, dan mampu mengakomodir seluruh masyarakat Kecamatan Bumiaji, perlu diagendakan pertemuan antara Pemkot Batu, Kecamatan Bumiaji dan DPRD Dapil Bumiaji untuk tahun berikutnya,” ujar Zadiem.

Dalam Musrenbang Kecamatan Bumiaji, Camat Bumiaji Bambang Hari Suliyan mengungkapkan, bahwa ada sekitar 52 usulan dari seluruh Desa di Kecamatan Bumiaji. Baik di bidang infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya.

“Contohnya seperti perbaikan jalan, pembangunan jembatan, drainase, peningkatan fasilitas pendidikan dan keagamaan, pembelian alat pengolah kopi, pembuatan sumur resapan, dan lain sebagainya,” kata Bambang.

Menurutnya, tersedianya alokasi anggaran pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan lain-lain, diharapkan dapat mendukung pelaksanaan proyek-proyek tersebut.

“Ya, itu mengingat usulan-usulan tersebut telah diverifikasi dan disetujui oleh pihak-pihak terkait, serta siap direalisasikan sesuai dengan alokasi anggaran yang telah disediakan. Besar harapan hasil dari Musrenbang Kecamatan Bumiaji ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan warga setempat,” pungkas Bambang. (Yan)

Responsive Images

Tinggalkan komentar