Libatkan 30 BKO Brimob Polda, Polres Mojokerto Kota Siap Amankan Pilkades

Forkopimda mengecek pasukan saat apel penerimaan BKO Brimob Polda Jatim
Forkopimda mengecek pasukan saat apel penerimaan BKO Brimob Polda Jatim

 

MOJOKERTO – Tujuh TPS masuk kategori sangat rawan di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria, Senin (12/9/2022) sore.

Dalam apel penerimaan BKO Polda Jatim, Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas mengamankan pilkades serentak kabupaten Mojokerto tahun 2022 di bumi Majapahit.

“Yang Insyallah akan melaksanakan pengamanan selama tiga hari mendatang. Untuk diketahui bersama, sesuai rencana pengamanan yang telah dibuat bahwa Polres Mojokerto Kota membawahi tiga kecamatan, yang akan melaksanakan pilkades serentak. Yaitu di kecamatan Jetis, kecamatan Gedeg dan kecamatan Dawarblandong,” ungkap AKBP Wiwit Adisatria.

Lebih lanjut dikatakan AKBP Wiwit, dari ketiga kecamatan tersebut terdapat delapan desa dan 67 TPS yang akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkades. Di kecamatan Jetis, terdapat desa Canggu, desa Ngabar, desa Jetis, dan desa Lakardowo.

BACA JUGA  Blusukan ke Puri Mojokerto, Gus Barra Peduli Pedagang yang Buka Hanya Beberapa Jam

“Sedangkan di kecamatan Gedeg, terdapat desa Sidoharjo, desa Pagerejo dan Batankrajan. Serta, yang terakhir, di kecamatan Dawarblandong terdapat desa Gunungan. Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di delapan desa tersebut adalah 30.313 jiwa, serta sesuai data indeks potensi kerawanan yang telah dihimpun, jumlah TPS kurang rawan ada 47, yang rawan sebanyak 13 TPS dan yang sangat rawan sebanyak 7 TPS,” jelas Wiwit.

Menurutnya, maka sore ini pihaknya melaksanakan apel sore hari ini agar petugas pengamanan TPS dapat melaksanakan deteksi dini, serta memaping kerawanan dan berosialisasi dengan perangkat desa untuk mengetahui informasi awal tentang munculnya kerawanan yang akan timbul pada saat pemungutan suara yang akan dilaksan 2 hari mendatang, tepatnya Rabu (14/9/2022).

BACA JUGA  Saat Diajak Main Game, Warga Binaan Lapas Mojokerto Tertawa Lepas

“Harapan kami hari ini mereka sudah bergeer ke kecamatan masing-masing dan besok akan diambil alih olek Kapolsek untuk apel pada pukul 08.00 WIB, kemudian pukul 10.00 diharapkan sudah berada di desa masing-masing,” pungkasnya.

Perlu diketahui, jumlah personel gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan delapan TPS sebanyak 643. Yang terdiri dari 30 personel BKO Brimobda Polda Jatim, 305 personel Polres Mojokerto Kota, 110 personel TNI, 10 personel satpol PP dan 188 personel linmas.

Tinggalkan komentar