Libatkan 1.496 Personel, Polres Mojokerto Siap Amankan 204 TPS Pilkades Serentak

Pengecekan pasukan dalam apel pergeseran pasukan pengamanan pilkades serentak dari Polda Jatim
Pengecekan pasukan dalam apel pergeseran pasukan pengamanan pilkades serentak dari Polda Jatim

 

MOJOKERTO – Sebanyak 1.496 personel gabungan siap mengamankan pilkades serentak di 204 TPS di wilayah hukum Polres Mojokerto (kabupaten). Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar dalam apel pergesaran pasukan dari Polda Jatim, Selasa (13/9/2022) pagi.

Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar menyampaikan, 204 TPS itu berada di 33 desa yang berada di wilayah hukumnya.

“Dalam pengamanan ini akan melibatkan 1.496 personel gabungan yang terdiri dari 560 personel Polri, 330 personel TNI dan 606 personel linmas. Untuk personel polisi sendiri, kami mendapatkan bantu dari Polda Jatim, diantaranya 30 personel samapta (dalmas), 30 personel Brimob dan 10 personel anti anarkis,” ungkap AKBP Apip Ginanjar.

BACA JUGA  HUT RSUD Prof. Dr. Soekandar Ke-22, Bupati Mojokerto Apresiasi Pelayanan Prima di Masa Pandemi Covid-19

Lebih lanjut dikatakan AKBP Apip, berdarkan pantauan rekan-rekan intel, klasifikasi TPS dibagi menjadi tiga kategori, yakni kurang rawan sebanyak 194 TPS di 31 desa, rawan sebanyak 10 TPS di 2 desa, sedangkan untuk kategori sangat rawan nihil.

“Meski demikian, sore hari ini semua personel diharapkan sudah berada di desa masing-masing. Guna memantau situasi dan kondisi serta berkoordinasi dengan perangkat desa terkait kerawananan yang mungkin terjadi sehingga bisa melakukan pendekatan ke masyarakat,” harap Kapolres.

Agar pelaksanaan Pilkades berjalan tertib dan aman, Bupati Ikfina juga mengharapkan para calon Kepala Desa berkomitmen untuk melaksanakan ikrarnya dalam proses Pilkades, dengan mengikuti semua aturan yang berlaku dan kemudian siap untuk menang dan siap kalah.

BACA JUGA  Adaptasi Pembelajaran di Era Pandemi Covid-19

“Kita berharap semuanya dilaksanakan dengan harmonisasi yang baik karena kita melaksanakan kegiatan ini adalah dalam rangka mengupayakan pembangunan yang baik untuk masyarakat desa kita,” tandas Ikfina Fahmawati.

Tinggalkan komentar