Ribuan Syekher Padati Sholawatan GP Ansor Kabupaten Mojokerto

Syekher Mania padati sholawatan di Kabupaten Mojokerto
Syekher Mania padati sholawatan di Kabupaten Mojokerto

 

MOJOKERTO – Banyak cara merayakan HUT RI ke-77, mulai dari perlombaan, karaoke, makan tumpeng bersama hingg joget.

Namun ada yang beda, pada peringatan HUT RI ke-77 di Pendopo Rakyat, Kabupaten Mojokerto. Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Muhammad Albarraa menghelat sholawatan bersama Habib Ahmad Bin Mustofa Al Haddar, Rabu (17/08/2022) malam.

Sejak pukul 18.30 WIB, ribuan jamaah dan Syekher Mania yang berasal dari berbagai kota di Jawa Timur itu, perlahan mulai memadati halaman Pendopo Rakyat, Ketua GP Ansor yang sekaligus Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto yang terletak di Jalan Jayanegara 201A, Kenanten, Puri Mojokerto.

Ketika sholawatan Habib Ahmad Bin Mustofa Al Haddar dari Surabaya mulai dilantunkan, tanpa komando, para syekher mulai menyalakan senter handphonenya lalu digoyang-goyangkan. Bahkan, diantara mereka ada yang memegang beberapa handphone sekaligus dengan senter yang dinyalakan.

BACA JUGA  Wali Kota Mojokerto bersama Kapolresta Mojokerto dan Forkopimda resmikan 29 Bus sebagai Transportasi Tangguh

Dalam sambutannya, Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto yang akrab disapa Gus Barra bersyukur kepada Allah SWT, atas terlaksananya kegiatan “Tasyakuran Peringatan HUT RI Ke 77, Ansor Kabupaten Mojokerto Bersholawat”.

“Syukur kita panjatkan kehadiarat Allah SWT karena pada malam ini kita semua masih dalam keadaan sehat, juga mengucapkan sholawat kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW. Semoga sholawat yang kita baca sebagai tanda umat yang mencintai kepada Allah Swt. Sehingga, kita diberi kelapangan Rizki oleh Allah Swt, dilancarkan segala urusan-urusan kita,’ ungkap Gus Barra.

 

Sholawatan bersama Gus Barra dan Habib Ahmad Bin Mustofa Al Haddar, Rabu (17/08/2022) malam
Sholawatan bersama Gus Barra dan Habib Ahmad Bin Mustofa Al Haddar, Rabu (17/08/2022) malam

 

Lebih lanjut dikatakannya, Alhamdulillah pada malam hari ini, GP Ansor Kabupaten Mojokerto mengadakan sholawat bersama Habib Al haddar, dalam rangka tasyakuran HUT RI ke 77.

BACA JUGA  Empat Ratus Orang akan Ikut dalam Aksi Damai Bamboe Runcing Bersatu, 29 Juni 2020 Mendatang

“Dirgahayu Indonesia ke-77, seperti yang sudah disampaikan oleh Habib tadi, bahwasannya banyak di antara kita ini memperingati dirgahayu Indonesia, tapi dengan berbagai macam bentuk kesenangan, yang mana tidak masuk pada esensi dari pada peringatan HUT RI,’ terang Gus Barra

Untuk itu, menurut Gus Barra, GP Ansor Kabupaten Mojokerto dalam rangka dirgahayu 77 tahun Indonesia merdeka, mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Mojokerto dan di luar kabupaten Mojokerto untuk serta bersholawat, dimana banyak para pejuang-pejuang kemerdekaan ini yang sudah mempertahankan kemerdekaan kita, yang sudah memperjuangkan Indonesia dengan titik darah penghabisan.

“Maka, kita sepatutnya sebagai generasi penerus bangsa ini, memberikan doa lantunan Sholawat kepada para pejuang-pejuang kita, yang telah mendahului kita. Oleh karena itu, di Pendopo ini saya namakan pendopo rakyat. Kami, ikut serta untuk berbahagia bersama dengan seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto yang hadir ataupun di luar masyarakat masyarakat Kabupaten Mojokerto. Ini bersholawat jilid 1, dan akan ada lagi jilid jilid berikutnya,” terang Gus Barra yang juga sebagai Wakil Bupati Mojokerto.

BACA JUGA  Pasien Positif Terus Bertambah, Wali Kota Tinjau Langsung Kesiapan Gedung Diklat yang Segera Difungsikan sebagai Tempat Observasi

Dalam kegiatan tersebut, Gus Barra juga memborong semua dagangan yang berjualan diarea lokasi itu, serta memberikan hadiah hadiah kepada sejumlah para jama’ah yang hadir.

Tinggalkan komentar