Smartphone Premium Flagship, realme GT 2 Pro Akan Hadir di Indonesia Maret Ini

realme GT2 Pro
realme GT2 Pro

 

MOJOKERTO – Selain memperkenalkan inovasi teknologi terbaru 150W UltraDart Charge, realme juga mengkonfirmasi akan menghadirkan smartphone premium flagship pertama realme, yakni realme GT 2 Pro ke Indonesia pada pekan terakhir Maret ini.

Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi menyampaikan, realme GT 2 Pro  hadir dengan design premium flagship menggunakan bahan bio-based. Lalu performa premium flagship chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 1, kamera premium flagship pertama kalinya, yaitu lensa ultra-wide 150° di smartphone dan masih banyak fitur premium flagship lainnya.

“Selain itu, realme GT 2 Pro juga akan menggunakan bahan daur-ulang yang telah mendapatkan sertifikasi secara resmi guna melindungi lingkungan agar tidak semakin tercemar. Ikuti terus informasi terbaru mengenai realme GT 2 Pro dari realme dengan mengikuti seluruh akun media sosial realme Indonesia,” ungkap Palson Yi.

 

Layar

Dari sisi layar, realme GT 2 Pro menyematkan layar E4 AMOLED berukuran 6,7 inch dengan resolusi 2K (3216 x 1440 pixel) yang dilindungi Gorilla Glass Victus. Tak hanya itu, layar flagship killer dari realme ini menggunakan teknologi LTPO 2.0 sehingga refresh rate-nya bisa berubah secara otomatis antara 1-120Hz serta memiliki kedalaman warna 10-bit yang bisa menampilkan 1 miliar warna, bahkan untuk tingkat kecerahannya mencapai 1.400 nits di luar ruangan.

BACA JUGA  Setelah Dua Hari Bersembunyi, Akhirnya Suami Penganiaya Istri dan Anak Ditangkap

 

Desain

Dari sisi desain, ponsel flagship realme ini dirancang oleh desainer Jepang ternama, yakni Naoto Fukusawa. Terinspirasi dari seni kertas, realme bersama Fusukawa ini menciptakan desain Paper Tech Master, yang mana panel belakangnya terbuat dengan bahan bio-polimer LNP ELCRIN buatan SABIC yang lebih ramah lingkungan dan sudah mengantongi sertifikasi darI ISCC+

 

Chipset

Tak tanggung-tanggung, realme mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang menjanjikan peningkatan performa hingga 30% dan juga lebih hemat baterai karena menggunakan 4nm. Chipset ini dipadukan dengan RAM hingga 12 GB dan memori internal hingga 256 GB.

 

Baterai

Untuk baterai sendiri, realme menyematkan kapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat SuperDART 65W, yang mana dari 0 hingga penuh hanya membutuhkan waktu 33 menit.

BACA JUGA  Tungku Pabrik Baja di Mojokerto Meledak, 9 Karyawan Dilarikan ke Rumah Sakit

 

Pendingin

Memakai chispet flagship Snapdragon Gen 1 tentu saja harus menjaga ponsel tetap dingin dalam situasi penggunaan apapun. Oleh karena itu, realme menyisipkan sistem pendingin Stainless Steel Vapor Cooling System Max.

 

Kamera

Menyandang gelar flagship tentulah dituntut menghadirkan kamera yang nggak kaleng-kaleng. Terbukti, realme membawa tiga kamera belakang, yakni kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766 yang dibekali OIS, untuk kamera ultra-widenya, disematkan resolusi 50 MP dengan sudut pandang 150 derajat, dan yang terakhir lensa mikro yang bisa mendekati objek secara close-up hingga 40x, untuk kamera depannya terdapat kamera 32 MP.

 

OS

Menghadirkan sistem operasi terbaru berbasis Android 12 yang berbalut Realme UI 3.0 dengan membawa banyak fitur keamanan baru. realme juga berkomitmen memberikan update OS Android hingga tiga generasi, dan update keamanan hingga empat tahun.

BACA JUGA  Tak Puas Putusan PN Mojokerto, Warga Lakardowo Jalan Kaki 18 KM Ajukan Banding

 

realme GT 2

Tak hanya GT 2 Pro, realme juga akan memboyong GT 2 edisi reguler. Seri GT 2 ini membawa fitur yang sama seperti kerabatnya yang Pro baik dari sisi desain, baterai, RAM, dan Realme UI 3.0.

Bedanya, hanya disisi chipset realme GT 2 hadir dengan chipset Snapdragon 888 dan pelindung layarnya menggunakan Gorilla Glass 5.

 

Harga

Di eropa sendiri, realme GT 2 dibanderol dengan harga mulai dari 549 Euro atau sekitar Rp 8,8 jutaan untuk varian 8GB/128GB dan 599 Euro atau Rp 9,6 jutaan untuk varian 12GB/256GB. Sementara, untuk versi pro dilepas dengan harga 749 Euro atau Rp 12 jutaan untuk varian 8GB/128GB dan 849 Euro atau sekitar 13,6 jutaan untuk varian 12GB/256GB.

Tinggalkan komentar