Ace Hardware Mojokerto Bersama IRIS Berikan Ribuan Masker ke Pemkot Mojokerto

Ace Hardware Mojokerto Bersama IRIS Berikan Ribuan Masker ke Pemkot Mojokerto

 

KOTA MOJOKERTO – Peduli pandemi Covid-19, Ace Hardware Mojokerto menyerahkan bantuan puluhan ribu masker ke Pemerintah Kota Mojokerto, Kamis (16/12/2021) siang.

Store Manager ACE Hardware Mojokerto, Agnis Rachmawati menyampaikan meskipun saat ini pandemi Covid-19 sudah berangsur menurun, namun tidak boleh lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya dengan menggunakan masker.

“Hari ini kami memberikan 10.080 masker dari IRIS dengan PFE, BFE dan VFE mencapai 99% yang nyaman dipakai dan perlindungannya cukup maksimal,” ungkap Agnis.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo mengapresiasi sumbangan puluhan ribu masker yang sudah diberikan.

“Nanti akan kami distribusikan, apalagi saat ini kami sedang melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Terima kasih untuk bantuan maskernya.

ACE melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group bersama perusahaan manufaktur terkemuka untuk barang-barang rumah tangga, wadah penyimpanan plastik, dan masker asal Jepang, IRIS OHYAMA, bekerjasama memberikan kontribusi sosial melalui donasi masker ke 55 kota di Indonesia untuk mendorong
masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meski saat ini situasi Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berangsur-angsur mereda.

BACA JUGA  Siapkan Anggaran 7.7 Miliar, Permerintah Kota Mojokerto Mulai Kerjakan Renovasi Pendopo Rumah Rakyat

Tarisa Widya Krisnadi selaku Managing Director ACE menuturkan, berkat berbagai usaha yang
diupayakan bersama oleh semua pihak, angka penyebaran kasus aktif harian Covid-19 di Indonesia berhasil dikendalikan dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun dapat dilonggarkan.

“Kini, berbagai aktivitas luar rumah seperti kegiatan perkantoran dan pembelajaran tatap muka juga mulai dibuka kembali. Harapan semua pihak, tentunya, agar situasi ini dapat terus terkendali. Untuk itulah, sebagai bukti nyata dari kepedulian penanggulangan Covid-19 di Tanah Air, ACE bersama IRIS OHYAMA menginisiasi program donasi masker ke berbagai kota di Indonesia. Program ini pun sejalan dengan komitmen ACE yang konsisten berkontribusi terhadap pemulihan kesehatan di Indonesia,” ungkap Tarisa Widya Krisnadi.

BACA JUGA  Musda X Golkar Kota Mojokerto, dengan Pesan Sumpah Palapa SBR Lanjutkan Periode Kedua Kepemimpinan.

Akihiro Ohyama selaku Presiden IRIS OHYAMA menambahkan, senang sekali dapat bekerja
sama dengan ACE yang berperan aktif dalam memberikan kontribusi sosial untuk situasi Indonesia yang lebih baik.

“Harapan kami, tentunya, melalui program ini, masyarakat dapat terus menerapkan protokol
kesehatan mengingat aktivitas di luar rumah kini perlahan mulai kembali ke situasi pra-Pandemi,”
Sebanyak 772.000 masker 3 lapis (three-layered) produksi IRIS disalurkan kepada pemerintah di
kota-kota dimana toko ACE tersedia untuk dikelola sesuai dengan kebutuhan masing-masing kota yang berbeda,” terang Akihiro Ohyama.

Program donasi ini dilaksanakan secara bertahap di Aceh, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Bengkulu, Pangkal Pinang, Dumai, Batam, Palembang, Lampung, Banten, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cirebon, Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Cilegon, Solo, Semarang, Malang, Sidoarjo, Kudus, Gresik, Jember, Purwokerto, Sleman, Tegal, Madiun, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Banjarbaru, Denpasar, Lombok, Kediri, Gorontalo, Kendari, Kupang, dan Ambon.

BACA JUGA  AMPI Jatim Hadir Hadapi Pandemi bersinergi dengan DPD AMPI Kota Mojokerto

Sebagai salah satu unit bisnis Kawan Lama Group, sejak tahun 2020 ACE telah mendonasikan
160.000 APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda yang tersebar di 25 kota di Indonesia. Sedangkan secara menyeluruh, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation, telah mendonasikan lebih dari 300.000 produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19, Pemerintah Daerah, Kementerian Kesehatan, TNI, serta berbagai pihak yang terdampak Covid-19 di berbagai kota. Rangkaian kegiatan donasi tersebut merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan Kawan Lama Foundation yaitu Aksi Kemanusiaan, selain pilar lainnya yakni Aksi Lingkungan, Pendidikan
dan Pengembangan Masyarakat.

Tinggalkan komentar