Support Pelaksanaan PPKM, AMPI Bagikan Masker di Seluruh Kecamatan Kota Mojokerto

Cak Kur menyerahkan bantuan masker di Kecamatan Magersari Kota Mojokerto

KOTA MOJOKERTO,- Sabtu pagi (16/1/2021) nampak serombongan pemuda menyusuri gang sempit lingkungan Cakarayam di Kota Mojokerto. Ternyata mereka adalah rombongan DPD AMPI Kota Mojokerto yang dipimpin langsung oleh ketuanya yaitu Cak Kur (Kurniawan Jatmika, S.Kom, M.Eng) untuk membagikan masker kepada perangkat lingkungan.

“Kegiatan ini sudah mulai kami laksanakan sejak Jumat malam (15/1/2021) di Kecamatan Magersari, dilanjutkan Sabtu pagi ini di Kecamatan Kranggan dan terakhir di Kecamatan Prajuritkulon. Jadi sudah seluruh Kecamatan di Kota Mojokerto tercover giat kami ini”, terang Cak Kur.

Alasan Diadakannya Kegiatan

Cak Kur menambahkan, “Masyarakat pastinya terdampak dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, di mana selain kebijakan yang terkesan mendadak diumumkan tanggal 13 Januari dan berlaku efektif kemarin 15 Januari di Kota Mojokerto, juga belum ada bentuk perhatian riil dari instansi terkait mengenai alat pengamanan diri di lingkungan sekitar rumah pasca pengumuman PPKM.”

Cak Kur menyerahkan bantuan masker di Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto

“Berdasarkan data terakhir, cluster penularan malah bergeser dari lingkungan kerja dan tempat umum menjadi cluster keluarga, sehingga kesadaran untuk tetap melaksanakan protokol 3M di lingkungan sekitar rumah kami sounding bersamaan dengan pemberian masker ini”, lanjut Cak Kur.

Tanggapan Tokoh Masyarakat

Tanggapan kemudian disampaikan Mas Gathuk tokoh masyarakat di lingkungan Sentanan, “Kami berharap AMPI ke depan lebih sinergi dengan program lingkungan dan struktur organisasi yang lain sehingga efektifitas aksinya bisa menjadi lebih maksimal. Tentunya dengan koordinasi dengan para pemangku kebijakan terutama teman-teman di DPRD Kota Mojokerto.”

Cak Kur menyerahkan bantuan masker di Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto

Mbak Lilik salah satu tokoh masyarakat di lingkungan Cakarayam menyambut positif kegiatan ini, “Semoga ke depan bantuan yang diberikan bisa lebih merata dan terutama kalau bisa adalah kebutuhan sanitasi dan rumah tangga yang lain. Karena dengan PPKM ini kegiatan ekonomi masyarakat pasti sangat-sangat terdampak.”

Pukul 09.15 rombongan AMPI Kota Mojokerto mengakhiri kegiatan di Cakarayam sebelum beranjak ke lokasi banjir di Desa Tempuran, Kabupaten Mojokerto untuk menyerahkan amanat bantuan berikutnya dari DPD AMPI Propinsi Jawa Timur.

Tinggalkan komentar