Gerakan Sosial Mojokerto dan Perangkat Desa Dinoyo Sinergi Santuni Lansia Lumpuh

Cak Kur selaku Ketua GSM menyerahkan santunan didampingi Keluarga Target & Perangkat Desa Dinoyo

MOJOKERTO,- Minggu siang (2/8/2020) tampak serombongan anak muda berkoordinasi dengan perangkat desa di salah satu rumah warga Desa Dinoyo Kecamatan Jatirejo. Ternyata mereka adalah anggota Gerakan Sosial Mojokerto (GSM) yang sedianya akan menyerahkan santunan untuk ibu Susiani.

“Siang ini kami dari Gerakan Sosial Mojokerto dipercaya untuk menjadi penyalur bantuan dari rekan-rekan donatur untuk ibu Susiani. Alhamdulillah kami mendapatkan sambutan yang luar biasa baik dari keluarga dan perangkat desa”, terang Kurniawan Jatmika (Cak Kur) selaku ketua Gerakan Sosial Mojokerto.

“Bu Susiani sendiri dalam kondisi tidak mempunyai keturunan, lanjut usia dan lumpuh, sehingga memerlukan perawatan khusus. Sehingga bantuan ini kami titipkan kepada perangkat desa untuk disalurkan setiap bulannya kepada saudara yang merawat beliau, selain ada beberapa sandangan dan kasur yang kami serahkan siang ini”, lanjut Cak Kur.

Pihak keluarga yang mendampingi Bu Susiani mengaku sangat berterimakasih atas kepedulian para donatur. “Keluarga kami yang tersisa ya tinggal ini, dan kami pun berada dalam kondisi yang sama-sama berkekurangan. Jadi kami sangat berterimakasih sekali kalau ada pihak lain yang mau peduli terhadap kondisi beliau”, tutur adik ipar ibu Susiani.

Bapak Farid selaku Sekretaris Desa Dinoyo kemudian menambahkan “Alhamdulillah bantuan yang disalurkan Gerakan Sosial Mojokerto ini kami terima dan akan kami koordinasikan dengan Kepala dan Bendahara Desa. Harapan kami semoga bantuan ini mampu memaksimalkan perawatan Bu Susiani yang merupakan warga prioritas Desa Dinoyo.”

Anggota GSM nampak kompak menyerahkan bantuan di Desa Dinoyo.

Seperti diketahui GSM adalah perkumpulan sosial anak-anak muda Mojokerto yang sudah berdiri lebih dari 4 tahun. GSM sendiri setiap bulannya meng-cover target yang berbeda di seluruh penjuru Mojokerto. Santunan atau bantuan yang diserahkan berupa uang tunai, sembako, perabotan, baju, atau bahkan sampai bedah rumah dengan konsep semi-permanen. Untuk mengikuti info kegiatan GSM bisa bergabung dengan grup facebook-nya di sini.

Tinggalkan komentar