“Biar Rajin”, Ning Ita Launching Paket Data Gratis Bersama Indosat

“Biar Rajin”, Ning Ita Launching Paket Data Gratis Bersama Indosat

KOTA MOJOKERTO,- Bertempat di Ruang Nusantara, Rabu (22/7/2020) sekitar pukul 09:00 WIB, Ning Ita bersama Indosat melaunching program BIAR RAJIN (Bantuan Paket Data Internet Agar Seru Belajar Daring) dan MILIH JARING BOLA (Murid Terpilih Belajar Daring Gabung di Sekolah).

Dalam wawancara, Ning Ita mengatakan, “Saya berfikir keras bagaimana anak-anak dalam kondisi pandemi tetap bisa belajar. Kedua supaya para orang tua tidak semakin terbebani. Karena jelas mereka terdampak ekonomi wabah ini bagaimana me.pertahankan kebutuhan sehari-hari. Pasti dengan belajar daring ortu harus siapkan paket data u anak-anak. Tak semua ortu paham IT, bagaimana menyesuaikan dampingi anak-anak untuk proses belajar daring.”

“Kami tentu tidak bisa memberikan solusi komprehensif kepada mereka karena kondisinya saat ini serba keterbatasan. Anak-anak diizinkan masuk sekolah justru berpotens besar terjadinya¬† penularan. Bagaimana ketika istirahat mereka bermain di luar kelas, maka sulit untuk menerapkan atau menja mereka agar jaga jarak,” lanjut Ning Ita.

Lanjut Ning Ita, “Maka kami memberikan solusi supaya bisa meringankan beban para ortu terkait kebutuhan pembelajaran jarak jauh yaitu dengan paket data. Sehingga tak ada alasan lagi anak2 tak bisa ikut pembelajaran. Bahkan kami juga memberikan soilui bagi anak-anak yang tak punya gadget atau laptop, bisa hubungi guru kelas, karena setiap sekolah punya perangkat komputer”.

“Insyaallah sampai hari ini baru kota Mojokerto yang mempunyai inovasi ini. Banyak daerah yang ingin belajar ke Kota Mojokerto. Siswa yang kami bantu dengan paket data gratis ini, berjumlah 15.609 SDN dan SMPN, yang bersumber dari dana BOSNAS. Untuk siswa SD masing-masing akan mendapatkan 8 GB, sedangkan yang SMP akan memdapatkan 15 GB, disesuaikan dengan kebutuhan. Banyak yang menanyakan bagaimana dengan SMA, kami sedang komunikasi dengan Cabang Dinas dan Ibu Gubernur supaya bisa diakomodir Pemerintah Provinsi supaya siswa SMA dapat bantuan yang sama,” imbuhnya.

“Orang tua tidak perlu khawatir dengan kuota banyak akan digunakan anaknya untuk bermain game online, melihat YouTube, Tik Tok karena ini sudah kami kunci sehingga hanya bisa digunakan untuk pembelajaran saja,” tegas Ning Ita.

Acara ditutup dengan penandatanganan MOU Pemberian Paket Data Internet oleh Wali Kota Mojokerto dengan Pihak Indosat Ooredoo, yang diwakili oleh Sigit Pramudyantoro, Bussiness to Bussiness Indosat Ooredoo dan foto penyerahan simbolik kepada siswa SDN dan SMPN.

Tinggalkan komentar