Terus Bertambah, Pasien Positif di Kabupaten Mojokerto Bertambah Satu Orang dan Meninggal Satu Orang

Peta Sebaran Covid-19 di Kabuapaten Mojokerto Per Tanggal 9 Juni 2020
MOJOKERTO,-  Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto kembali merilis data persebaran virus corona di wilayah. Per 9 Juni 2020, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang dan data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia bertambah satu orang. 
“Hari ini, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang. Sementara, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia juga bertambah satu orang,” ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, Selasa (9/6). 
Ardi menjelaskan, tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini berasal dari Kecamatan Mojoanyar. “Tambahan hari ini, seorang perempuan berinisial S usia 60 tahun, warga asal Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar,” ungkapnya. 
Pasien S, lanjut Ardi, tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RS Royal Surabaya sejak 16 Mei lalu dengan gejala demam, batuk, diare dan sesak nafas. “Pada tanggal 16 Mei, pasien sempat rapid test, hasilnya non reaktif. Pada 29 Mei, sample uji swab pasien diambil dan baru keluar hari ini bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” bebernya. 
Hingga saat ini, pasien berinisial S asal Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar ini masih menjalani perawatan medis di RS Royal Surabaya. 
Sementara, tambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia juga dari Kecamatan Mojoanyar yang meninggal dunia pada Senin, (8/6) kemarin. “Pasien adalah seorang laki-laki berinisial MY usia 60 tahun warga asal Desa Ngarjo, Kecamatan Mojoanyar. Pasien ini tercatat sebagai PDP RSUD Dr. Soekandar sejak 2 Juni lalu dengan keluhan demam dan batuk,” jelasnya. 
Sample uji swab pasien diambil pada 3 Juni lalu, hasilnya baru keluar Senin, (8/6) bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien meninggal dunia pada Senin, (8/6) petang. “Pemakaman langsung dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, alhamdulillah semuanya kondusif,” pungkasnya. 
Untuk diketahui, per tanggal 9 Juni 2020, jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto ada 61 orang. Dengan rincian 52 masih menjalani perawatan, lima pasien telah dinyatakan sembuh dan empat pasien meninggal dunia.

Tinggalkan komentar