Anak Usia 10 Tahun Jadi Pasien ke 20 di Kota Mojokerto, Hasil Tracingnya 17 Orang Reaktif, Tiga Diantaranya Anak-anak

KOTA MOJOKERTO,- Hampir tiap hari bertambah terus, kini jumlah Positif Covid-19 di Kota Mojokerto sudah mencapai 20 orang. Jumlah ini diperoleh langsung dari Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo pada tanggal 6/6/2020.

Gaguk mengatakan bahwa pasien ke 20 adalah seorang anak perempuan berinisial C yang usianya 10 tahun, ia tinggal di Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari. C ini dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab yang keluar pada tanggal 6/6/2020, yang awalnya ia didiagnosa Orang Tanpa Gejala (OTG) oleh tenaga medis.

“Pasien positif Covid-19 ke 20 ini merupakan bagian dari keluarga pasien positif 09 yg sebelumnya sudah dinyatakan positif sebelumnya dan sedang menjalani karantina di rusunawa. Saat ini pasien ke 20 sudah menjalani karantina dirusunawa sejak dinyatakan rapidnya reaktif saat dilakukan tracing dari pasien positif 09,” terang Gaguk.

Lanjut Gaguk, “Saat ini sudah dilakukan tracing baru, diantaranya lingkungan tempat tinggal hasilnya ketemu reaktif 17 orang tiga diantaranya anak-anak, ini  perlu diketahui oleh masyarakat bahwa penyebaran virus sangat cepat dan mudah tanpa disadari oleh orang yg berada dilingkungan orang yg positif sehingga perlu untuk memahami betapa pentingnya taat terhadap protokol kesehatan serta mematuhi himbauan untuk senantiasa memakai masker, sering mencuci tangan pake sabun dengan air mengalir dan senantiasa menjaga jarak serta menjaga anak-anak kita agar meminimalisir berinteraksi dengan banyak orang jika tidak betul-betul sangat penting”.

Berikut data lengkap 19 pasien positif Covid-19 di Kota Mojokerto :

1. Dokter berinisial H, Pria 32 tahun warga Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto. Kini masih dirawat di ruang Isolasi RSUD Wahidin Sudiro Husodo. (Sekarang dinyatakan sembuh)

2. dr Langit Kresna Janitra, Kabid P2P Dinkes Kabupaten Mojokerto, asal Kecamatan Magersari. (Sekarang dinyatakan sembuh)

3. Pria berusia 27 tahun, Anak Buah Kapal (ABK) warga Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon. Kini diisolasi di dalam Kapal oleh KKP.

4. Wanita berinisial S usia 36 tahun, warga Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon. Kini diisolasi di Rusunawa, karena tanpa gejala (OTG)

5. Bocah perempuan berusia 9 tahun, warga Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon. Kini diisolasi di Rusunawa, karena tanpa gejala (OTG)

6. Pria berinisial S usia 58 tahun, warga Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari. Kini diisolasi di Rusunawa karena tanpa gejala (OTG).

7. Wanita berinisial D usia 32 tahun, warga Kedundung Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Kini diisolasi di Rusunawa karena tanpa gejala (OTG).

8. Bocah Laki-laki berinisial F usia 7 tahun 5 bln asal Kelurahan Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon. Sekarang menjalani karantina di rusunawa

9. Pria berinisial M usia 59 tahun 9 bulan, penjual buah asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari. Sekarang karantina di Rusunawa.

10. Wanita berinisial K usia 55 tahun 11 bulan, penjual buah asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

11. Pria berinisial T usia 38 tahun 11 bulan, wiraswasta, asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

12. Wanita berinisial NY usia 32 tahun 6 bulan, punya Toko Sembako di rumahnya, asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

13. Pria berinisial Y usia 37 tahun 2 bulan, tenaga medis, asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

14. Wanita berinisial TM usia 44 tahun 7 bulan, penjual makanan, asal Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, meninggal dunia dan dimakamkan malam ini di Makam Balongsari.

15. Pria berinisial B usia 32 tahun, karyawan swasta di Surabaya, asal Kelurahan Blooto, Kecamatan Magersari.

16. Wanita berinisial F Usia 49 tahun, Karyawan Swasta di Sidoarjo, asal Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan.

17. Wanita berinisial F usia 43 tahun, PNS asal Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan.

18. Pria berinisial ID usia 36 tahun, Pedagang asal Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon.

19. Wanita berinisial F usia 42 tahun, Pedangang di Pasar Brangkal, warga Kelurahan, Kecamatan Prajurit Kulon.

20. Anak Perempuan berinisial C usia 10 tahun, tinggal di Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

Tinggalkan komentar