IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

2 Motor dan 4 Bangunan di Sidoarjo Hangus Terbakar, Api Berasal dari Karburator

Avatar of Jurnalis : Setyawan - Editor : Yunan
IMG 20240206 WA0031
Petugas melakukan olah TKP di lokasi kebakaran, Selasa (6/2/2024). (Humas Polresta Sidoarjo/Kabarterdepan.com)

Sidoarjo, Kabarterdepan.com – 2 sepeda motor dan 4 bangunan yang berada di sekitar jalan Gatot Subroto, Desa Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjoe mengalami kebakaran, Selasa (6/2/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.

Informasi terhimpun, motor yang terbakar adalah Suzuki Thunder dan Honda Vario. Kronologinya, kedua motor tersebut baru saja mengisi BBM di SPBU larangan Sidoarjo.

Responsive Images

Kedua motor tersebut kemudian singgah di sebuah warung kopi milik Dandy Kurniawan dengan tujuan untuk di Tapi kembali. Saat itu kedua pemilik motor sudah 5 kali melakukan tap.

Selanjutnya hasil tap bensin itu hendak dibawa ke Kecamatan Porong, Sidoarjo. Namun saat Asmuni, pemilik motor Suzuki Thunder hendak menyalakan motor, muncul percikan api yang berasal dari karburator motornya.

Kebetulan kendaraan itu mengangkut jenis bahan bakar, bensin dengan jerigen. Api yang menyala, menyambar sepeda motor lain jenis Honda Vario, yang sama-sama mengangkut bensin, milik Rendi Yanto, warga Sumenep. Kobaran api pun semakin membesar, hingga menyambar empat bangunan di sekitarnya.

Warga dan petugas pemadam kebakaran (PMK) PT. ECCO, Sidoarjo bergotong royong melakukan pemadaman api. Sehingga, kebakaran hebat itu dapat dipadamkan, sekitar Pukul 05.00 WIB.

“Api bisa dikondisikan. Sejumlah titik api yang masih menyala sudah dilakukan pembasahan,” ujar Danton PMK Pos Candi Choirul Huda, Selasa (6/2/2024).

Sementara itu, Kapolsek Candi Polresta Sidoarjo Kompol Eka Anggriana mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran diduga dari percikan api yang timbul dari karburator sepeda motor Suzuki Thunder.

“Masih diselidiki,” tandasnya. (*)

Tinggalkan komentar