IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

10 Penerjun Taifib 2 Marinir Meriahkan Kirab Kota Surabaya

Avatar of Jurnalis : Ano - Editor : Muzakki
MG 0102
Penerjun dari Batalyon Intai Amfibi 2 Korps Marinir dan Puslatsus Kolatmar membawa bendera merah putih mendarat di Tugu Pahlawan, Minggu (17/9/2023). (Kormar)

Surabaya, KabarTerdepan.com – Sebanyak 10 penerjun dari Batalyon Intai Amfibi 2 Korps Marinir dan Puslatsus Kolatmar melaksanakan demo terjun payung di lapangan Monumen Tugu Pahlawan, Surabaya. Minggu (17/9/2023).

Penerjunan tersebut untuk memeriahkan acara Kirab Kota Surabaya untuk memperingati HUT ke-78 TNI Angkatan Laut (AL).

Responsive Images

Kegiatan dipimpin Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono dan dihadiri para pejabat Pasmar 2, Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi,
dan Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Adhy Karyono.

MG 00122
Penerjun payung melayang di samping Tugu Pahlawan, Kota Surabaya. (Kormar)

Dengan menggunakan pesawat Cassa NC 6207 Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya, penerjunan dilaksanakan dalam satu Sorty terbagi atas 2 round dengan ketinggian 6.000 feet yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Suherman, M.Tr. Opsla.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Suherman, M.Tr. Opsla melaksanakan terjun payung membawa bendera start. Setelah mendarat, bendera start diserahkan kepada Komandan Kodiklatal, untuk digunakan memberangkatkan peserta Kirab Kota Surabaya.

MG 0148
Penyerahan bendera start dari Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Suherman, M.Tr. Opsla kepada Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono. (Kormar)

“Kami bangga dan berterima kasih telah diberi kesempatan untuk turut berpartisipasi memeriahkan Kirab Kota Surabaya tahun 2023. Semoga pertunjukan demonstrasi terjun payung di tengah masyarakat dapat memberikan warna dan semangat bagi warga Surabaya,” ujarnya.

Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suharton menyebutkan tujuan kirab ini adalah menghadirkan TNI Angkatan Laut di tengah-tengah masyarakat. “Surabaya sebagai kota Angkatan Laut, karena di Surabaya ada pangkalan Angkatan Laut terbesar,” kata Suhartono.

Kirab Kota yang mengangkat tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju untuk Indonesia Maju” diawali dengan penampilan drumband TNI AL.

Kirab kali ini diikuti dengan seluruh kekuatan TNI AL, temasuk pasukan maupun alusista. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar